Tutorial

Pirlo Senang Juventus Satu Grup dengan Barcelona

 

AGEN BOLA, Juventus bergabung dengan Barcelona di Grup G Liga Champions. Pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo, tak sabar ingin memulai pertarungan.

Drawing Liga Champions 2020/2021 untuk menentukan fase grup digelar di Jenewa, Swiss, Kamis (1/10/2020) malam WIB. Pengundian sudah tuntas dan menghadirkan beberapa duel sengit.

Salah satunya pertemuan Juventus dengan Barcelona di Grup G. Keduanya juga bakal berhadapan dengan Dynamo Kiev dan klub Hongaria, Ferencvaro.

Pirlo tak gentar melihat Juventus berada di grup yang sama dengan Barcelona. Pelatih 41 tahun itu malah menilai grup ini sangat menarik.

"Ini akan menjadi grup yang menarik karena bermain melawan Barcelona. Lawan seperti itu selalu bagus untuk meningkatkan tanggung jawab dan perhatian para pemain," kata Pirlo seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

Juventus bakal lebih dulu bertandang ke markas Dynamo Kyiv, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Selanjutnya Si Nyonya Tua menjamu Barcelona pada 29 Oktober dini hari WIB.

"Jadwal bakal padat, tetapi memainkan pertandingan pertama di Kiev sebelum memasuki musim dingin, itu bagus untuk kami. Grup ini membuat kami terpesona dan kami tidak sabar untuk memulai," Pirlo menegaskan.

Dari data Transfermarkt, ada 13 kali pertemuan Barcelona dan Juventus pada kompetisi Eropa sejak pertama kali di ajang Piala Fairs 1970/1971. Saat itu Juventus menang dengan skor 2-1 baik kandang maupun tandang.

Barcelona pernah mengalahkan Juventus 3-1 di final Liga Champions 2014/2015. Dua musim setelah itu, Juventus membalas dendam dengan menyingkirkan Barcelona di perempatfinal.

Share on Google Plus

About maxbet268