Tutorial

Lukaku 'Menghilang' di Etihad

AGEN BOLA, Romelu Lukaku seakan menghilang dalam laga Manchester City vs Chelsea. Tampil selama 90 menit, ia minim kontribusi untuk The Blues.

Chelsea tumbang 0-1 dari Man City di Etihad Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/1/2022) malam WIB. Gol kemenangan taun rumah lahir dari sepakan jarak jauh Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Sepanjang 90 menit, Chelsea memang kesulitan mengimbangi tekan The Citizens. Dikutip dari Opta, Man City bikin 11 percobaan tembakan dengan enam mengarah ke gawang.

Sementara, The Blues hanya sekali mengancam gawang Man City kawalan Ederson dari empat tembakan yang mereka lakukan. Lini serang Chelsea tampil memble di laga ini.

Romelu Lukaku yang diharap bisa jadi tumpuan gol Chelsea justru seakan menghilang sepanjang 90 menit. Lukaku cuma bikin satu tembakan dan mencatatkan persentase akurasi umpan yang cukup buruk yaitu hanya 58,3 persen.

Lukaku juga selalu kalah dalam tujuh kali duel yang dilakukannya di laga ini. Padahal, postur Lukaku sangat menunjang dalam duel-duel fisik.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui Lukaku minim kontribusi sepanjang 90 menit. Performa mantan penyerang Inter Milan ini jauh dari harapan Tuchel.

"Kami kehilangan terlalu mudah untuk sering kehilangan bola. Romelu Lukaku terkadang perlu memberikan servis, dia termasuk dalam hal ini. Dia sering kehilangan bola dalam situasi yang sangat menjanjikan, dan saat punya peluang besar," ujar Tuchel kepada BT Sport dikutip dari ESPN.

"Tentu saja kami ingin melayaninya, tetapi dia adalah bagian dari tim, dan dengan performanya di depan, harusnya bisa melakukan jauh lebih baik. Kami tidak memiliki cukup peluang - kami bisa memiliki lebih banyak lagi jika kami bermain dengan waktu dan presisi yang lebih baik," jelasnya.

Kekalahan ini bikin Chelsea semakin jauh tertinggal dari Man City di puncak klasemen. Tim London Biru berada di posisi kedua dengan 43 poin berjarak 13 angka dari Man City di urutan teratas.


Share on Google Plus

About maxbet268