Tutorial

Mengapa Bruno Fernandes Seret Gol?

AGEN BOLA, Gelandang Manchester United Bruno Fernandes tidak sesubur musim-musim sebelumnya. Fernandes mengungkapkan sejumlah alasannya.

Bintang sepakbola Portugal itu menjadi salah satu pemain terpenting MU sejak bergabung pada musim dingin tahun lalu. Di setengah musim pertamanya, Fernandes tampil sensasional dengan mengemas 12 gol plus delapan dalam 22 penampilannya di seluruh kompetisi.

Lalu di musim penuh pertamanya pada 2020/2021, sebanyak 28 gol plus 17 assist dibukukan Fernandes dalam 58 penampilan. Namun pada awal musim ini, Fernandes baru mengemas empat gol dalam 15 pertandingan meski mendulang delapan assist.

Bruno Fernandes mengatakan, jumlah golnya menurun disebabkan beberapa faktor. Salah satunya perubahan sistem yang diterapkan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu Fernandes tidak diberi banyak ruang gerak oleh tim lawan.

"Aku tidak mencetak banyak gol karena aku melewatkan golnya! Segampang itu saja," cetus Fernandes kepada Sky Sports. "Cara kami bermain dalam dua pertandingan terakhir, aku bermain sedikit lebih ke delam, yeah, tapi itu karena kami mengubah sistem dan Anda harus beradaptasi. Semua orang beradaptasi masing-masing. Kami harus melakukan apa yang lebih baik untuk tim."

"Aku tahu orang-orang kesal karena statistikku lebih rendah, jumlah golku sedikit tapi jumlah assistku meningkat. Anggapannya adalah pemain-pemain yang mencetak gol itu selalu lebih baik dibandingkan mereka yang menciptakan assist atau memainkan pertandingan dengan bagus."

"Pada musim lalu semua orang seperti, 'dia sudah mencetak banyak gol tapi dua juga mencetak gol lewat penalti dan dia tidak tampil bagus.' Sekarang aku bermain dengan bagus dan memberikan banyak assist dan orang-orang bilang, 'dia tidak banyak mencetak gol.' Selalu saja ada masalahnya."

"Aku masih ingin mencetak banyak gol dan mencetak lebih banyak gol daripada musim lalu dan aku akan melakukan sebisa mungkin untuk mencapai level itu. Tapi kadang-kadang ya begitu. Tim-tim sudah mengenalku lebih banyak dan aku tidak mendapatkan ruang sebesar sebelumnya. Sekarang celahnya sempit untukku, waktunya sedikit lebih pendek dan aku harus meningkatkan aspek itu untuk cepat menembak dan mengoper dan segalanya agar permainanku berhasil." ujar Bruno Fernandes.

Share on Google Plus

About maxbet268