Tutorial

Klopp: Tekanan adalah Makanan Sehari-hari Liverpool

AGEN BOLA, Liverpool belakangan agak tersendat-sendat di Premier League. Tekanan pun meningkat karena rival utama, Chelsea, melaju sangat stabil.

Liverpool gagal memenangi separuh dari delapan pertandingan liga terakhirnya. 'Si Merah' ditahan imbang Chelsea, Brentford, Manchester City, dan yang terbaru adalah Brighton & Hove Albion pekan lalu.

Akhir pekan ini, West Ham United akan menjadi ujian serius terhadap laju Liverpool.

West Ham United bukan lawan main-main karena tengah menikmati musim yang bagus. Anak-anak asuh David Moyes sementara ini bertengger di posisi empat klasemen Liga Inggris, hanya dua poin di belakang Liverpool, dan membawa bekal tiga kemenangan beruntun menuju laga besok.

Agak tersendatnya laju Liverpool belakangan menghadirkan tekanan ekstra buat Mohamed Salah dkk, meski sejauh ini belum menelan kekalahan satupun di liga. Sebab di saat yang sama, Chelsea mulai membuka jarak di puncak klasemen.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan timnya selalu dalam tekanan untuk menang bagaimanapun situasinya.

"Jujur itulah rencananya (untuk menang pekan ini). Apakah kami di bawah tekanan? Kalau Anda melihatnya seperti itu, ya, tapi semua orang dalam tekanan seperti itu. Begitulah keadaannya," ujarnya di situs resmi klub.

"Kalau Anda ingin bertahan di liga ini, Anda dalam tekanan. Kalau Anda tak ingin terlibat persaingan degradasi, Anda dalam tekanan. Anda tak bisa membuang kesempatan apapun untuk menang dan buat kami ya sama saja."

"Kami bertarung demi posisi-posisi Liga Champions, itulah yang kami lakukan, dan kalau Anda berada di situasi itu, setidaknya buat musim ini, maka Anda juga bisa bersaing buat titel."

"Begitulah situasi yang terlihat pada saat ini, tapi tidak ada yang tahu bagaimana nanti setelah periode paling intens, sekali lagi, dalam hidup kami. Itu adalah akhir November sampai Januari, yang mana kita semua tahu jadwalnya sangat gila dan kami harus melalui semua hal semacam ini," imbuh Juergen Klopp.


Share on Google Plus

About maxbet268