Sergio Aguero Merapat ke Barcelona, Siap Turunkan Gaji Lebih dari 50%

AGEN BOLA, Kabar kepindahan Sergio Aguero ke Barcelona makin kencang. Barcelona kini dikabarkan tengah menuntaskan transfer Aguero, termasuk soal gaji.

Aguero akan hengkang setelah 10 tahun berseragam Manchester City. Kontrak striker asal Argentina itu habis pada Juni 2021 dan tak diperpanjang oleh City.

Barcelona santer dikabarkan jadi tujuan Aguero berikutnya. Menurut laporan beteve yang dilansir Sport, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Aguero. Striker berusia 32 tahun itu akan gabung Barcelona dengan status bebas transfer.

Barcelona menyodorkan tawaran kontrak berdurasi dua tahun kepada Aguero. ESPN melaporkan bahwa Aguero akan tiba di Camp Nou setelah final Liga Champions antara City dan Chelsea pada 29 Mei.

Sergio Aguero juga sepakat untuk menurunkan gajinya di Barcelona. Mantan pemain Atletico Madrid itu akan mendapat bayaran 5 juta euro per tahun.

Angka tersebut jauh lebih kecil dari bayaran Aguero di Manchester City yakni 12 juta euro per musim. Itu berarti Aguero menurunkan gajinya hingga 58%.

Barcelona memang mencari pemain nomor 9 setelah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid musim panas lalu. Erling Haaland sempat disebut jadi incaran, tapi kondisi finansial tak memungkinan bagi Barcelona untuk memboyong striker Borussia Dortmund itu.

Kedatangan Aguero juga diharapkan akan membuat rekan senegaranya, Lionel Messi, tetap bertahan di Barcelona. Seperti diketahui, Messi yang sempat ingin hengkang musim panas lalu itu sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya. Kontraknya di Camp Nou habis pada Juni 2021.

Sergio Aguero tak banyak bermain untuk Manchester City pada musim ini karena kerap diganggu cedera. Dia hanya tampil 682 menit dalam 18 pertandingan, mencetak empat gol, dan satu assist.

Share on Google Plus

About maxbet268