Ruben Dias Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Versi Jurnalis

AGEN BOLA, Ruben Dias diganjar penghargaan prestisius usai tampil menawan bersama Manchester City di 2020/21. Dias didapuk sebagai Pemain Terbaik Inggris versi jurnalis.

Bek tengah Portugal itu mendapatkannya setelah mengungguli bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan rekan setimnya sendiri, Kevin de Bruyne, dalam pemungutan suara. Total sembilan pemain City mendapatkan suara dari FWA (Asosiasi Jurnalis Sepakbola), lebih dari 50 persen dari keseluruhan suara dari keseluruhan.

Dias menjadi bek pertama yang memenangi penghargaan FWA Footballer of the Year ini sejak bek Liverpool Steve Nicol meraihnya pada 1989. Usai digaet dari Benfica pada musim panas lalu, Dias sudah membuat 31 penampilan untuk the Citizens dan mencetak satu gol serta membantu timnya mencatatkan 14 clean sheet.

Kerjasama Ruben Dias dengan John Stones di jantung pertahanan membuat Manchester City cuma kemasukan 21 gol saja dan menjadi pemain kunci atas keberhasilan mereka memenangi Premier League.

"Ini merupakan sebuah privilese yang sangat besar. Sudah pasti aku tidak bisa melakukannya tanpa sukses yang dicapai tim," ujar Dias dilansir Yahoosport.

"Terima kasih kepada semua rekanku, staf (Man City), fisio, kit man, orang-orang yang bekerja di dapur, yang semuanya memberikan senyum setiap hari di tempat latihan, untuk membuat kami merasa nyaman, merasa siap, dan membuat kami merasakan yang terbaik. Seluruh detail itu membuat perbedaan pada akhirnya."

Pencapaian Ruben Dias bisa semakin manis lagi dengan trofi juara Liga Champions yang akan diperebutkan Manchester City dengan Chelsea pada akhir bulan ini. Hingga kini sudah dua medali juara dikantongi Dias karena City juga merebut mahkota juara Piala Liga.

"Tapi tahun depan akan menjadi tantangan baru, musim yang baru - dan sebagai seorang pesepakbola Anda hanya perlu selalu merasa lapar," imbuh Ruben Dias.

Share on Google Plus

About maxbet268