Scholes: Edinson Cavani Penyerang Tengah Komplet

AGEN BOLA, Edinson Cavani menunjukkan performa yang impresif saat Manchester United mencukur AS Roma. Dia disebut menampilkan permainan striker tengah yang serba bisa.

Dalam leg 1 semifinal Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford, Jumat (29/4/2021) dini hari WIB, MU menang 6-2 atas AS Roma. Bruno Fernandes dan Edinson Cavani membukukan dua gol dan dua assist dalam laga itu.

Assist pertama Cavani dicatatkan pada gol Bruno Fernandes di menit kesembilan. Umpan terukur El Matador diselesaikan dengan finishing jitu pemain asal Portugal itu.

MU ketinggalan 1-2 dari Roma di babak pertama akibat gol Lorenzo Pellegrini dan Edin Dzeko. Cavani tampil menjadi penyama kedudukan di babak kedua meneruskan umpan Bruno Fernandes.

Cavani menunjukkan diri sebagai penyerang oportunis saat memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-64.

Setelah disela gol Bruno Fernandes (71) dan Paul Pogba (75), Cavani menjadi arsitek gol keenam MU yang tercatat atas nama Mason Greenwood.

Dalam catatan Whoscored, Cavani mampu membukukan 7 shot ada 4 di antaranya on target. Ada 3 key passes yang dicatatkan oleh pemain 34 tahun itu.

Eks pemain MU, Paul Scholes, pun memuji penampilan Cavani. Dia disebut sebagai penyerang tengah serba bisa.

"Itu merupakan performa penyerang tengah yang serba bisa. Kami sudah melihat pemain seperti ini, Marcus (Rashford), Mason (Greenwood), (Anthony) Martial, kami tak cukup yakin apakah mereka penyerang tengah," kata Scholes di BT Sport.

"Malam ini, itu menunjukkan pada anda, seperti penyerang tengah sesungguhnya. Dia memimpin barisan, dia membawa pemain lain ke permainan."

"Dua brilian gol, penyelesaian yang luar biasa pada gol pertama, pojok atas dan dia tak memberi kiper kesempatan dan mempunyai penciuman tajam soal gol."

"Ini merupakan performa serba bisa yang brilian. Dia akan sedikit kecewa karena dia tak meraih hat-trick, sungguh," kata dia mengomentari penampilan Cavani.


Share on Google Plus

About maxbet268