Tutorial

Jelang MotoGP Spanyol 2021: Marquez dan Memori Horor di Jerez

AGEN BOLA, Marc Marquez mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Jerez musim lalu. Kini, The Baby Alien akan kembali balapan di lintasan sepanjang 4,4 km tersebut.

MotoGP Spanyol 2021 menjadi seri keempat dalam kalender MotoGP musim ini. Balapan dijadwalkan berlangsung di Circuito de Jerez - Ángel Nieto, Minggu (2/5/2021).

Bagi Marquez, ini bakal menjadi balapan keduanya di MotoGP 2021 setelah comeback pada awal April lalu. Rider asal Spanyol itu sebelumnya bertarung di MotoGP Portugal 2021 dan finis di urutan ketujuh.

Sirkuit Jerez memiliki kenangan tersendiri buat Marc Marquez. Dia punya pengalaman buruk di sana pada saat balapan MotoGP Spanyol 2020.

Dalam race perdana musim MotoGP 2020 itu, Marquez terpelanting dan terguling-guling di Turn 4 Sirkuit Jerez pada lap ke-21. Akibat crash tersebut, dia mengalami patah lengan kanan dan harus menjalani operasi.

Pemulihan cedera Marquez rupanya berjalan lamban. Rider 28 tahun itu sampai harus dioperasi tiga kali dan harus absen hingga akhir musim, sebelum comeback di MotoGP Portugal 2021.

Marquez pun angkat bicara terkait kembalinya dia ke Sirkuit Jerez. The Baby Alien tak menampik bahwa dirinya memiliki kenangan buruk di sana, tapi tetap berupaya meraih hasil terbaik saat balapan.

"Saya mempunyai kenangan baik dan buruk di sini, tentu saja. Namun, lebih banyak baiknya ketimbang yang buruk, sehingga ini akan menjadi penting," kata Marquez dalam rilis resmi MotoGP yang diterima detikSport.

"Belum ada target, tak ada target yang jelas. Hanya ingin mendapatkan kilometer lebih banyak, mencoba meraih posisi lebih baik dengan motornya. Kami tahu di mana batasan kami dan ini bukan soal motor atau ban, tapi lebih tentang diri saya sendiri, dia menambahkan.

"Kami paham batasannya di mana dan kami tahu di mana kami perlu meningkatkan diri. Namun, kami butuh waktu, hari-hari dan kilometer di atas motor," demikian kata Marc Marquez jelang MotoGP Spanyol 2021.

Share on Google Plus

About maxbet268