Xabi Alonso Kenang Momen Terburuknya di Real Madrid

AGEN BOLA, Xabi Alonso mengenang momen buruknya selama berkostum Real Madrid. Hal itu terjadi saat melawan Barcelona dan terus membekas di benaknya.

Alonso adalah salah satu pemain inti Madrid di lini tengah. Selama lima musim, dia mengemas 236 pertandingan di semua ajang. Mantan pemain Liverpool itu meraih lima gelar juara, yakni LaLiga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan dua gelar Copa del Rey.

Meski perjalanannya di Madrid tampak sukses bagi kebanyakan orang, Alonso punya kenangan buruk yang terus membekas. Momen negatif itu terjadi saat melawan Barcelona di Camp Nou pada ajang LaLiga 2010/2011.

Los Blancos tumbang dengan skor 0-5. Xavi Hernandez dan Pedro Rodriguez memberi Blaugrana keunggulan dua gol pada menit ke-17, sebelum David Villa menyarangkan dua gol dan Jeffren menambah keunggulan di injury time.

"Kami tahu pada saat itu, jika kami terlalu baik mereka akan membunuh kami," kata Alonso kepada Jaime Carragher dalam Greatest Game podcast.

"Pertandingan liga di Camp Nou kami kalah 0-5 dan itu adalah malam terburuk yang pernah saya alami di lapangan sepakbola. Setelah 20 menit saya ingin pergi, pulang, mandi, dan pokoknya mau pulang saja," sambungnya.

"Itu sangat menyakitkan, tapi juga memberi kami tekad yang besar. Kalau kami tidak bisa terlalu bagus, kami tidak akan mengalahkan mereka (musim depan)," tegasnya.

Barcelona pada musim tersebut keluar sebagai juara LaLiga. Madrid di posisi kedua dengan kalah empat poin, namun bisa merebut gelar juara di musim selanjutnya.

Share on Google Plus

About maxbet268