Tutorial

Satu Pinta Rossi ke Yamaha: Motornya Lebih Cepat Lagi, Ya

AGEN BOLA, Valentino Rossi meminta sesuatu yang penting kepada Yamaha. The Doctor berharap motornya bisa lebih cepat lagi di lintasan.

Rossi mengikuti sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (3/5/2021). Rider tim Petronas Yamaha itu melakukan 73 putaran dan mencatatkan waktu terbaik satu menit 37,700 detik.

Catatan waktu tersebut menempatkan Rossi di urutan ke-12 rider paling cepat dalam sesi tes Jerez. Ada pun pebalap tercepat di sesi ini dicatatkan Maverick Vinales dengan waktu tercepat 1 menit 36,879 detik.

Valentino Rossi berkomentar atas sesi tes yang dijalaninya. Dia mengaku senang dengan beberapa perbaikan yang dilakukan Yamaha untuk motor YZR-M1 miliknya.

Kendati demikian, juara dunia sembilan kali itu tetap meminta Yamaha supaya motornya bisa digeber lagi lebih kencang. Rossi turut mengeluhkan ban belakang Michelin yang dirasa lebih lembut, meskipun dia tak mau mengomentarinya lebih jauh.

"Kami memiliki kebutuhan yang mendesak untuk meningkatkan kecepatan dan perasaannya. Beberapa hal baru dicoba, meski tidak besar, tapi itu membantu," kata Rossi, dilansir dari Speedweek.

"Pada hari Senin rasanya tidak terlalu buruk, ini adalah tes yang bagus. Semua yang saya coba pada hari Senin adalah langkah kecil," dia menambahkan.

"Saya tak ingin berbicara soal ban. Saya tidak mau mengatakan 'Bannya terlalu empuk untuk saya'. Karena pada akhirnya ban itu sama untuk semua orang dan rider lain pun bisa mengatasinya,".

"Jika kami ingin balapan di MotoGP, kami harus menghadapi itu dan mencobanya," demikian kata Valentino Rossi.

Share on Google Plus

About maxbet268