Profil Ibrahima Konate, Calon Bek Baru Liverpool

AGEN BOLA, Ibrahima Konate kabarnya selangkah lagi gabung Liverpool. Berikut profil bek RB Leipzig itu.

Konate dikabarkan bakal merapat ke Liverpool dari RB Leipzig. Klausul pemain asal Prancis itu yang senilai 35 juta euro kabarnya bakal ditebus The Reds dalam beberapa hari ke depan.

Kabarnya, Konate bahkan sudah menjalani tes medis di Liverpool. Artinya, kepindahannya ke Anfield tinggal menunggu waktu.

Konate sendiri diplot sebagai bek baru Liverpool musim depan. Lini pertahanan memang menjadi area yang cukup memengaruhi performa Si Merah sepanjang musim 2020/2021, yang membuatnya kehilangan gelar juara.

Cederanya Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, dan beberapa pilar lain yang biasa mengisi pos bek tengah membuat lini belakang Liverpool keropos. Maka merekrut bek baru menjadi pilihan buat Juergen Klopp.

Dan Ibrahima Konate yang rupanya didatangkan Liverpool. Sebagus apa Konate?

Konate, yang baru berusia 22 tahun, baru banyak dimainkan Leipzig musim ini. Setelah musim lalu cuma tampil 11 kali di semua kompetisi, eks pemain Sochaux itu bermain 21 kali pada musim 2020/2021.

Menurut Opta, Konate membuat 4 tekel, dengan rata-rata tekel suksesnya mencapai 66,7 persen di Bundesliga. Ia juga membuat 23 clearance, 3 blok, dan 8 intersepsi sepanjang musim.

Konate juga bisa membantu penyerangan. Tercatat, ia membuat 4 tembakan, 2 yang on target, dan satu gol ia hasilkan.

Kedatangan Konate sendiri akan memakan korban. Ozan Kabak, yang baru direkrut Si Merah, kabarnya terancam dilepas guna memberi ruang di skuad.

Di Liverpool, Ibrahima Konate diprediksi tidak akan kesulitan beradaptasi. Ia akan bereuni dengan Naby Keita, eks rekannya di Leipzig.

Share on Google Plus

About maxbet268