MotoGP Italia: Marquez Sadar Diri Kesulitan Meraih Podium

AGEN BOLA, Pembalap Honda Marc Marquez menyadari dirinya kini kesulitan bersaing meraih podium dalam balapan jelang MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5).

Cedera yang belum sepenuhnya pulih akibat patah lengan kanan pada musim lalu jadi penyebab utama Marquez kesulitan menempati barisan depan dalam setiap seri.

Sejak comeback di MotoGP Portugal, Marquez tidak pernah meraih podium. Pembalap kelahiran Cervera itu bahkan selalu terlempar dari enam besar.

Di MotoGP Portugal, Marquez menempati posisi ketujuh, lalu turun ke peringkat kesembilan di MotoGP Spanyol, dan gagal finis di MotoGP Prancis akibat kecelakaan.

"Minggu ini saya punya waktu beberapa hari untuk melanjutkan proses pemulihan saya. Di Prancis kami menunjukkan potensi kami dalam kondisi basah dan akhir pekan ini di Mugello kami harus bekerja dengan baik mulai Jumat pagi untuk mencoba konsisten dan menemukan ritme yang baik," ujar Marquez dikutip dari Motosan.

"Saya tahu apa keterbatasan fisik saya, dan saya tahu bahwa tidak akan mudah untuk dekat dengan posisi depan," ucap Marquez menambahkan.

Meski demikian, The Baby Aliens cukup optimistis jelang MotoGP Italia dan juga Barcelona yang digelar secara berurutan.

"Sekarang kami memiliki dua balapan berturut-turut, yang merupakan pertama kalinya bagi saya di tahun ini. Ini akan lebih menuntut secara fisik, tapi kami bisa mengelolanya dengan baik," kata Marquez.

Dalam kariernya di MotoGP, Marquez tujuh kali tampil di MotoGP Italia dengan hasil yang tidak terlalu bagus. Dari tujuh balapan itu, Marquez 1 kali memenangi balapan, 2 kali runner up, 2 kali gagal finis dan masig-masing sekali di posisi keenam dan ke-16.

Share on Google Plus

About maxbet268