Kroos Absen Bela Madrid Lawan Bilbao Karena Karantina Covid-19

AGEN BOLA, Toni Kroos kena imbas protokol kesehatan di masa pandemi virus corona. Kross harus absen saat Real Madrid menghadapi Athletic Bilbao akhir pekan ini.

Dikutip situs resmi Madrid, Kroos sejatinya sudah menjalani tes usap dan hasilnya negatif. Namun, Kroos di saat bersama baru saja menjalin kontak dengan salah seorang yang positif virus corona.

Menurut aturan pemerintah Spanyol, Kroos tetap harus menjalani isolasi sampai hasil tes kedua yang dilakukan beberapa hari setelahnya negatif. Ini yang lantas merugikan Madrid karena tidak bisa membawanya dalam skuat yang melakoni laga tandang ke San Mames, Minggu (16/5/2021) waktu setempat.

Madrid wajib mengalahkan Bilbao jika ingin menjaga persaingan dengan Atletico Madrid dalam perburuan gelar juara LaLiga. Sebab, dengan dua pekan tersisa, Madrid yang tertinggal dua poin tak boleh terpeleset. Sebab Atletico cuma menjamu tim papan bawah Osasuna.

"Real Madrid melaporkan bahwa pemain kami Toni Kroos sedang menjalani isolasi karena menjalin kontak dengan orang yang positif Covid-19. Meski hasil tes Kroos sendiri negatif," ujar pernyataan resmi klub.

Lewat akun twitternya, Kroos lantas mengomentari pernyataan Madrid itu dengan nada keheranan. Padahal pemain asal Jerman itu tidak terpapar sama sekali.

Tapi, aturan ada aturan, Kroos dan Madrid harus mengikutinya. Kini tinggal bagaimana pelatih Zinedine Zidane harus memutar otak menyusun tim di tengah badai cedera.

Sebab Madrid saat ini sudah kehilangan Sergio, Ramos, Dani Carvajal, Raphael Varane, Ferland Mendy, dan Lucas Vazquez yang mengalami cedera. Sementara itu, Kroos adalah andalan di tengah bersama Luka Modric dan Casemiro.

Maka ada kemungkinan Federico Valverde mengisi tempat yang ditinggal Toni Kroos. Gelandang Jerman itu sudah membuat tiga gol dan sembilan assist dari 42 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.

Share on Google Plus

About maxbet268