Andres Iniesta Perpanjang Kontrak di Vissel Kobe Sampai 2023

AGEN BOLA, Andres Iniesta tampak kerasan di Jepang. Mantan gelandang Barcelona itu pun meneken perpanjangan kontrak di Vissel Kobe sampai 2023.

Pada Selasa (11/5/2021), yang bertepatan dengan ulang tahunnya ke-37, Iniesta mengumumkan meneken kontrak baru bersama Vissel Kobe. Ia bertahan di Jepang sampai 2023.

"Saya akan terus bertahan dengan menerima tantangan ini dengan semangat dan dorongan yang sama seperti yang saya rasakan tiga tahun lalu," kata Iniesta, dilaman resmi klub.

Andres Iniesta sendiri pindah ke Jepang setelah mengakhiri kontraknya di Barcelona pada 2018. Sebelumnya, pemain Spanyol itu begitu sukses di Spanyol.

Iniesta membantu Barcelona memenangkan 9 gelar LaLiga dan 4 trofi Liga Champions. Bersama Blaugrana pula, pemain asal Spanyol itu mencapai puncak karier dengan membawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2008-2012.

Pindah ke Kobe, Iniesta sendiri masih memperlihatkan maginya. Dari 75 penampilan, 16 gol disarangkannya, dan membantu meraih trofi Emperor's Cup 2019 dan Piala Super Jepang 2020. Iniesta juga meloloskan Vissel Kobe ke Liga Champions Asia untuk pertama kalinya dalam 55 tahun sejarah klub.

Keputusan Andres Iniesta bertahan pun disambut baik CEO Vissel Kove, Hiroshi Mikitani. Ia menilai, Iniesta bisa memberi inspirasi bagi pemain muda Jepang untuk terus berkembang.

"Saya sangat yakin bahwa filosofi dan sikapnya tidak hanya akan menginspirasi atlet sepakbola usia muda, tetapi juga Jepang secara keseluruhan," kata Mikitani.

Share on Google Plus

About maxbet268