Ruben Dias, The Next Vincent Kompany di Manchester City

AGEN BOLA, Ruben Dias merupakan tembok Manchester City. Bek tengah ini cukup tangguh dan masih muda, bisa jadi 'The Next Vincent Kompany'.

Ruben Dias adalah pemain baru Manchester City di musim ini. City membelinya dari Benfica di musim panas lalu dengan harga selangit, 68 juta euro atau setara Rp 1,1 triliun.

Ruben Dias nyatanya harus bersaing dengan Nathan Ake dan Aymeric Laporte. Namun akhirnya sejak pertengahan musim, pemain berpaspor Portugal itu mampu jadi menembus skuad utama.

Dilansir dari talkSport, Ruben Dias punya statistik yang cukup oke. Dari 44 laga yang sudah dijalani di seluruh kompetisi bersama Manchester City, Dias membantu timnya bikin 24 clean sheets dan cuma 20 kali kebobolan.

Ruben Dias dinilai sebagai sosok yang kukuh nan tangguh di belakang. Tingginya 1,87 meter, membuatnya kuat berduel di udara.

Satu trofi Carabao Cup sudah diraihnya. Ruben Dias diyakini bakal terus jadi andalan Pep Guardiola untuk mengawal lini belakang Manchester City. Pun, Guardiola sudah kerap kali memuji Ruben Dias.

"Dia nyetel dengan cepat. Dia adalah orang yang hidup 24 jam untuk profesinya. Semua yang dia lakukan di dalam dan luar lapangan - makan, tidur, pemulihan - itu adalah agar sempurna selama 95 menit pertandingan," tutur Guardiola.

Ruben Dias juga masih berusia 23 tahun. Kontraknya masih sampai tahun 2026.

Kini para fans Manchester City berharap, Ruben Dias adalah 'The Next Vincent Kompany'.


Share on Google Plus

About maxbet268