Andai Eden Hazard Memilih Barcelona

AGEN BOLA, Eden Hazard tenggelam namanya di Real Madrid. Mantan agen pemainnya, John Bico menyesali, seharusnya Hazard memilih Barcelona.

Eden Hazard begitu gemilang bersama Chelsea dari tahun 2012 sampai 2019. Hazard mengemas 110 gol dan 92 assist dari 352 laga.

Dua titel Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan dua juara Liga Europa dipersembahkannya. Hazard pun pernah menyabet penghargaan pemain terbaik di Liga Inggris.

Real Madrid memboyongnya seharga 115 juta Euro di tahun 2019, atau setara Rp 2 triliun. Hazard digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo.

Apa daya, cerita Hazard di Madrid tidaklah indah. Hazard kebanyakan cedera daripada bermain di lapangan.

Musim pertama di Madrid, pemain asal Belgia itu cuma bermain 16 kali di Laliga dan bikin satu gol. Musim ini baru 10 kali main dan bikin dua gol.

John Bico, mantan agen pemain Eden Hazard yang cabut di tahun 2013 menilai langkah Hazard ke Real Madrid tidaklah tepat. Mengapa?

"Walau dia punya alasan yang jelas, tapi pergi ke Real Madrid adalah sebuah kesalahan," katanya seperti dilansir Marca.

"Kalau mau, dia harusnya pergi setahun sebelumnya (ketika musim terakhir Cristiano Ronaldo di Madrid-red). Maka sekarang, Hazard punya beban yang sangat besar," sambungnya.

Menurut Bico, Eden Hazard tidak cocok dengan gaya permainan Real Madrid yang memiliki permainan fisik yang tinggi. Buktinya, James Rodriguez yang top skill-nya, tidak bisa berbuat banyak di sana.

"Klub ini memiliki gaya permainan yang menuntut banyak fisik dalam hal kecepatan dan intensitas. Bahkan, James Rodriguez saja tidak bisa beradaptasi," tegasnya.

Baginya, Hazard lebih cocok ke Barcelona. Hazard punya teknik mumpuni dan bakal cocok dengan permainan umpan-umpan pendek.

"Barcelona adalah tempat yang seharusnya dia tuju. Di Barcelona dia akan memiliki lebih banyak kebebasan di lapangan, dia akan memiliki bola terus-menerus di kakinya. Di sana, Eden Hazard akan menjadi pemain terbaik di dunia," tutup Bico.


Share on Google Plus

About maxbet268