Frenkie de Jong Wow Banget di Barcelona

AGEN BOLA, Lionel Messi masih jadi pemain bintangnya Barcelona. Namun jangan lupakan pemain mudanya yang penuh potensi, seperti Frenkie de Jong ini.

Barcelona sudah menyabet titel Copa Del Rey setelah menghempaskan Athletic Bilbao. Peluang kans juara Liga Spanyol, juga masih terbuka lebar.

Barcelona sementara menempati peringkat ketiga Klasemen Liga Spanyol. 71 Poin dikumpulkannya dari 32 laga, beda dua poin dari Atletico Madrid di puncak dari 33 laga.

Salah satu kuatnya Barcelona musim ini (terlepas dari gemilangnya Lionel Messi), adalah performa para pemain muda. Banyak pemain muda Blaugrana yang tampil wow.

Sebut saja seperti Oscar Mingueza, Sergino Dest, Pedri, Trincao, dan Ousmane Dembele. Satu lagi, jangan lupakan Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong masih berusia 23 tahun. Posisinya di gelandang tengah, yang bertugas untuk menjaga keseimbangan tim.

Musim lalu alias musim perdananya, Frenkie de Jong bak masih meraba-raba. Penampilannya belum terlihat cemerlang, padahal sebelumnya oke banget di Ajax Amsterdam.

Musim ini, De Jong membuktikan diri. Pemain berpaspor Belanda itu mengkilap di bawah polesan pelatih Ronald Koeman.

"Bagi saya, De Jong di sini lebih baik dibanding di Timnas Belanda atau Ajax. Dia berkembang pesat," kata Koeman seperti dilansir dari Marca.

"Dia menjalani musim yang hebat, dia bergabung dalam serangan, dia ikut bertahan. Dia pemain yang sangat penting untuk tim ini," tambahnya.

Frenkie de Jong sudah mengemas delapan assist dan tujuh gol musim ini di seluruh kompetisi. Naik dari cuma dua gol dan empat assist di musim lalu. Akurasi operannya juga meningkat jadi 92,3 persen.

Share on Google Plus

About maxbet268