Pebasket Kyrie Irving Mualaf, Kini Jalani Puasa Ramadhan

AGEN BOLA, Ramadan adalah bulan penuh berkah, termasuk untuk pebasket top NBA Kyrie Irving. Irving ternyata sudah jadi mualaf dan langsung menjalani ibadah puasa.

Hal itu dikatakan Irving usai membawa timnya Brooklyn Nets mengalahkan Boston Celtics 109-104 dalam lanjutan seri reguler NBA, Jumat (23/4/2021) waktu setempat.

Irving mengaku senang bisa memeluk agama Islam sesuai dengan pilihan hatinya. Terlebih Irving memutuskan untuk berpindah agama di saat para muslim sedang menjalankan Puasa Ramadhan.

Dalam beberapa kesempatan, Irving memang kerap absen membela Nets karena "persoalan pribadi", yang lantas diketahui terkait dirinya jadi mualaf.

"Saya menjalani puasa Ramadhan bersama banyak saudara saya sesama muslim, baik pria maupun wanita. Ini penyesuaian untuk saya. Itu saja yang bisa saya katakan, bahwa saya berkomitmen penuh untuk bertakwa kepada Tuhan, Allah SWT dan melakukan apa yang diperintah dalam agama saya," ujar Kyrie Irving seperti dikutip AA.

"Saya merasa senang sekaligus bersyukur bisa menjalani puasa ini," sambung point guard berusia 29 tahun itu.

Kyrie Irving seperti membawa berkah untuk Nets musim ini yang memuncaki klasemen Wilayah Timur dengan rekor 40-20. Pada laga kontra Celtics, Irving mencetak 15 poin, 11 assist, dan sembilan rebound.

Irving mencatatkan rataan 27,1 poin, 4,9 rebound, dan 6,3 assist per gim di musim reguler. Dia pernah meraih gelar juara NBA bareng Cleveland Cavaliers pada 2016 dan medali emas Olimpiade 2014 bareng Timnas Amerika Serikat.

Bisakah Kyrie Irving melakukannya bersama Nets musim ini? Apalagi dia ditemani oleh James Harden, Kevin Durant, Blake Griffin, dan DeAndre Jordan.

Share on Google Plus

About maxbet268