Tutorial

Guardiola Relakan Eric Garcia ke Barcelona

AGEN BOLA, Pep Guardiola tampaknya sudah merelakan Eric Garcia pergi. Bek tengah itu tidak memperpanjang kontrak dan mau kembali ke Barcelona.

Eric Garcia merupakan bek tengah Manchester City. Usianya baru 20 tahun dan sebenarnya merupakan jebolan akadami La Masia, Barcelona.

Eric Garcia pernah bermain di Barcelona Youth dan Barcelona U-16. Barulah Manchester City merekrutnya di tahun 2017.

Dua tahun pertama, Garcia memperkuat Manchester City akademi kelompok umur. Di tahun 2019, barulah menembus skuad utama Manchester City.

Musim ini, Eric Garcia kebanyakan cedera sehingga jarang tampil. Musim lalu jadi catatan terbaiknya.

13 Laga dimainkannya di Liga Inggris. Total, dirinya sudah bermain sebanyak 33 kali di seluruh kompetisi.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku kalau Eric Garcia punya potensi besar. Malah, Guardiola menyebut kalau Garcia sudah cukup matang.

"Eric Garcia seperti seorang pria, bukan anak-anak. Dia tangguh, jarang melakukan kesalahan, dan kuat untuk berduel," kata Pep Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

"Dia pemain favorit saya," tambahnya.

Hanya saja, kontrak Eric Garcia bakal habis di musim panas Juni nanti. Sang pemain pun enggan memberikan tanda tangan perpanjangan kontrak walau Manchester City sudah menyodorkannya beberapa kali.

"Saya pikir dia hampir pasti menuju Barcelona," ungkap Guardiola.

Barcelona memang sudah meminati Eric Garcia sejak musim lalu. Namun kala itu, Manchester City mematok harga yang cukup tinggi.

Maka sekarang, kalau kontrak Eric Garcia sudah habis di Man City, Barcelona bisa mendapatkannya cuma-cuma. Maka kini, tinggal menghitung waktu saja.


Share on Google Plus

About maxbet268