Julian Nagelsmann Disebut Sepakat Latih Bayern

AGEN BOLA, Bayern Munchen dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Julian Nagelsmann untuk menjadi arsitek Die Roten pada musim depan.

Daily Mail mengacu pemberitaan media Jerman, Bild menyatakan manajemen Bayern telah berbicara dengan Nagelsmann. Pembicaraan berjalan positif dan Nagelsmann dipersiapkan untuk menggantikan Hansi Flick yang akan meninggalkan posnya sebagai pelatih di akhir musim.

Kesepakatan personal dengan Nagelsmann membuat Bayern kini tinggal berdiskusi dengan RB Leipzig sebagai pemilik Nagelsmann. Pelatih berusia 33 itu terikat kontrak di Leipizg hingga 30 Juni 2023.

Keinginan Bayern memakai tenaga Nagelsmann tidak akan berlangsung mudah. Hal ini lantaran Bayern dan Leipzig merupakan rival di pentas Bundesliga.

Leipzig juga disebut meminta Bayern menebus Nagelsmann dengan nilai transfer 26 juta poundsterling atau setara Rp522 miliar. Jika transfer ini terealisasi maka perekrutan Nagelsmann oleh Bayern akan jadi rekor transfer termahal untuk merekrut seorang pelatih.

Nagelsmann diminati Bayern seiring kiprah mengesankan saat menangani Hoffenheim dan Leipzig. Selain Bayern, Nagelsmann juga diminati oleh klub Inggris, Tottenham Hotspur.

Di musim ini, Nagelsmann membawa Leipzig menempati posisi kedua klasemen sementara. Tangan dingin Nagelsmann terbukti mampu membuat Leipzig bersaing di papan atas meski kehilangan Timo Werner yang hengkang ke Chelsea pada awal musim ini.

Persentase kemenangan Nagelsmann bersama Leipzig mencapai angka 58 persen selama dua tahun di sana. Ia memberikan 53 kemenangan dari 90 pertandingan yang dilakoni Leipzig sejak kedatangannya.

Nagelsmann sendiri dipersiapkan menjadi suksesor Hansi Flick. Pelatih yang sukses memberikan tiga gelar untuk Bayern pada musim lalu itu santer diberitakan akan jadi pelatih timnas Jerman.

Share on Google Plus

About maxbet268