Antoine Griezmann Jarang Cedera, Ini Rahasianya

AGEN BOLA, Di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Antoine Griezmann sangat jarang cedera. Ini rahasia di balik kebugaran penyerang Barcelona itu.

Griezmann baru saja menorehkan sebuah catatan spesial usai memperkuat Prancis di laga melawan Bosnia & Herzegovina di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB. 

Dia tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah yang tampil dalam 45 pertandingan secara beruntun bersama tim nasional Prancis.

Rekor tersebut bukan sebuah kebetulan. Griezmann memang sangat jarang absen karena cedera.

Griezmann memulai karier profesionalnya di Real Sociedad pada 2009. Sejak saat itu, dalam perjalanan kariernya kemudian bersama Atletico Madrid, Barcelona, dan tim nasional Prancis, dia hanya melewatkan delapan pertandingan.

Menurut laporan media kenamaan Prancis, L'Equipe, yang dilansir AS, Antoine Griezmann cuma tiga kali cedera otot di sepanjang kariernya. Terakhir dia mengalami cedera otot paha pada Juli 2020 lalu yang membuatnya melewatkan tiga pertandingan Barcelona.

Salah satu rahasia Griezmann adalah dia punya fisioterapis yang bekerja dengannya setiap hari. Sejak 2019/2020, Griezmann bekerja sama dengan fisioterapis timnas Prancis di Piala Eropa 2016, Clement Gautreau.

Griezmann rajin memperkuat tubuh bagian atasnya agar seimbang dengan tubuh bagian bawahnya demi mencegah cedera. Dia juga punya chef pribadi yang mengontrol nutrisinya.

Masih menurut laporan L'Equipe, penyerang berusia 30 tahun itu juga rajin tidur siang. Kebiasaan itu diklaim membantu Griezmann tampil konsisten selama ini.

Di sepanjang musim 2020/2021 ini, Antoine Griezmann sudah tampil 40 kali di semua kompetisi bersama Barcelona. Dia mencatatkan 14 gol dan 11 assist.

Share on Google Plus

About maxbet268