Thomas Tuchel: N'Golo Kante Adalah Anugerah

AGEN BOLA, Thomas Tuchel memuji Chelsea yang mampu menjinakkan Liverpool 1-0. N'Golo Kante termasuk yang dipuji setinggi langit oleh Tuchel.

Chelsea mengalahkan Liverpool 1-0 di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan The Blues dibuat oleh Mason Mount di menit ke-42.

Hasil tersebut membuat Chelsea kini melonjak ke peringkat keempat Klasemen Liga Inggris sementara dengan 47 poin. The Reds, sang juara bertahan harus terdampar di peringkat ketujuh dengan 43 poin.

Thomas Tuchel begitu senang dengan penampilan Timo Werner dkk. Chelsea disebutnya tampil bagus di segala lini.

"Saya sangat senang dengan para pemain. Mereka siap bermain, berani menyerang, dan tidak mau kalah berduel. Ini pertandingan yang sulit," kata Tuchel seperti dilansir dari situs resmi Chelsea.

Chelsea memang begitu mendominasi. Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, 45 persen berbanding 55 persen dengan Liverpool, The Blues nyatanya mampu melepas lebih banyak tembakan ke gawang yakni lima berbanding satu.

Thomas Tuchel tak lupa memuji N'Golo Kante. Penampilan pemain asal Prancis itu sebagai gelandang bertahan, jadi tembok kukuh sebagai tembok pertahanan pertama Chelsea.

"Kante adalah sebuah anugerah. Dia bermain luar biasa dan tidak pernah berhenti berlari," puji Tuchel.

N'golo Kante mencatatkan empat tekel sukses, dua clearances, dan dua interceptions. Kante mematikan aliran bola dari lini tengah ke lini depan Liverpool.

Bahkan, Kante juga memberi assist untuk golnya Mason Mount. Kante dengan cerdik memberi umpan lambung ke Mount, yang selanjutnya berujung gol.

"Kami melihat data tentang intensitasnya dan Kante luar biasa. Saya belum pernah melihat pemain seperti ini," tutup Tuchel.

Share on Google Plus

About maxbet268