Tutorial

De Gea Bakal Absen Bela MU untuk Sementara

AGEN BOLA, Ole Gunnar Solskjaer memastikan David de Gea akan absen memperkuat Manchester United dalam beberapa laga ke depan. Solskjaer mengungkap alasan di balik absennya De Gea.

De Gea sudah absen saat MU menjalani pertandingan di markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB kemarin. Posisinya di bawah mistar gawang digantikan oleh Dean Henderson.

De Gea absen karena harus kembali ke Spanyol untuk mendampingi kekasihnya, Edurne, melahirkan. Lewat media sosial, kiper berusia 30 tahun itu kemudian menyampaikan kabar gembira tentang kelahiran putrinya yang diberi nama Yanay.

Karena itu, David de Gea tidak akan masuk ke skuad Manchester United dalam beberapa laga ke depan, termasuk saat tandang ke markas Manchester City pada Minggu (7/3/2021). Solskjaer telah memberi izin kepada mantan kiper Atletico Madrid itu untuk absen sementara waktu.

"Kami mengizinkannya pulang karena dia ingin ada di sana bersama pasangannya. Kami ingin pemain kami kembali sesegera mungkin, tapi ada manusia yang harus kami jaga," ujar Solskjaer dalam konferensi pers jelang derby Manchester, seperti dilansir Sky Sports.

"David ada di sana untuk hari luar biasa untuknya dan keluarganya. Saya tidak tahu kapan dia akan kembali, tapi tidak akan lama."

Sempat muncul laporan yang menyebut bahwa David de Gea kemungkinan bakal absen membela MU sampai April. Kabar tersebut langsung dibantah oleh Solskjaer.

"Begitu David kembali kami hanya harus mengikuti peraturan pemerintah. Jadi saya berharap dia bisa segera kembali," ucap Solskjaer.

"Mengarang cerita yang ada di media pagi ini tidak adil untuk fans kami, tidak adil untuk David," katanya.

Peraturan pemerintah Inggris di tengah pandemi virus corona mengharuskan individu yang baru datang dari luar negeri harus menjalani karantina selama 10 hari. Karantina bisa saja dipotong jadi lima haris asalkan individu tersebut membayar sendiri tes corona dan hasilnya negatif.

David de Gea masih jadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di bawah mistar gawang Manchester United untuk laga-laga Premier League. Dia sudah tampil 24 kali di Liga Inggris musim ini.

Share on Google Plus

About maxbet268