Thierry Henry Punya Impian Melatih Arsenal

AGEN BOLA, Thierry Henry mengungkapkan satu impiannya di dunia kepelatihan. Mantan penyerang Timnas Prancis itu ingin melatih Arsenal di masa depan.

Henry memang memiliki ikatan kuat dengan Arsenal. Dia pernah meraih kesuksesan bersama The Gunners saat masih aktif bermain di sana pada 1999-2007 dan 2012.

Total enam piala dipersembahkan Henry untuk Arsenal. Legenda jebolan AS Monaco itu juga mencatatkan diri sebagai top skorer sepanjang masa Arsenal dengan 228 gol dari 376 pertandingan.

Seusai gantung sepatu pada 2014, Thierry Henry terjun ke dunia kepelatihan. Dia meniti karier sebagai asisten pelatih Timnas Belgia pada 2016-2018, sebelum akhirnya menduduki kursi pelatih kepala di AS Monaco (2018-2019) dan CF Montreal (2019-2021).

Pada 25 Februari 2021, Henry memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih CF Montreal. Pria 43 tahun tersebut mengundurkan diri dari klub Major League Soccer (MLS) itu karena alasan keluarga.

Meskipun saat ini Henry masih belum menangani tim lagi, tapi dirinya tetap berhasrat buat melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Apalagi, dia memiliki satu impian yang belum kesampaian di dunia kepelatihan.

Melansir FourFourTwo, Henry berkeinginan untuk kembali ke London guna mengisi jabatan sebagai manajer Arsenal. Baginya, The Gunners sudah menjadi bagian dari hidup dia dan Henry akan bahagia sekali apabila mendapat kesempatan menangani mantan klubnya tersebut.

"Arsenal adalah bagian dari saya dan itu akan selalu ada. Separuh hati saya milik Arsenal dan sebagian lainnya untuk keluarga saya," kata Henry kepada FourFourTwo, seperti dikutip dari The Sun.

"Rasa pengertian saya dengan fans Arsenal adalah sesuatu yang tak bisa digambarkan, itu adalah satu hal yang selalu saya rindukan. Apabila anda bertanya seandainya suatu hari saya mau melatih Arsenal, maka jawabannya iya," dia menambahkan.

"Seandainya anda bertanya apakah saya ingin menjadi kit man Arsenal, saya mau. Begitu juga bila ditanya apakah saya mau memotong rumput di Emirates Stadium, saya akan menjawab iya," demikian kata Thierry Henry.

Share on Google Plus

About maxbet268