Dean Henderson semakin matang

AGEN BOLA, Dean Henderson tampil apik dalam laga Manchester City vs Manchester United. Sepertinya, Dean Henderson sudah layak jadi kiper nomor satu Setan Merah nih.

Derby Manchester, Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris tersaji di Stadion Etihad pada Minggu (7/3/2021). Manchester United sukses memenangi laga dengan kemenangan 2-0 lewat gol-gol Bruno Fernandes dari titik putih dan Luke Shaw.

Hasil itu turut membuat Manchester United menyudahi laju tidak terkalahkan The Citizens pada 28 pertandingan di semua ajang. MU mampu memangkas jarak dengan tetangganya itu menjadi 11 poin, tetap menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 54 poin.

Kiper Manchester United, Dean Henderson tampil apik di laga tersebut. Dirinya menjadi kiper utama, menggantikan David De Gea yang absen karena alasan keluarga (istrinya baru melahirkan).

WhoScored mencatat, Dean Henderson mampu membuat enam penyelamatan. Gol Luke Shaw di babak kedua, juga berawal dari lemparan Henderson ke Shaw. Lalu, bek kiri itu solo run ke kotak penalti Manchester City kemudian bermain 1-2 dengan Rashford dan mengoyak jala gawang Ederson yang mati langkah.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer begitu memuji Dean Henderson. Kiper berusia 23 tahun itu mampu tampil tenang tanpa membuat kesalahan menjaga gawangnya Manchester United.

"Saya sangat sangat senang kepadanya. Dia terus berkembang dan makin dewasa," kata Solskjaer seperti dilansir dari Sky Sports.

"Kami pun bisa menang dengan clean sheet, performanya luar biasa," lanjutnya.

Dean Henderson pun disebut-sebut sudah pantas menjadi pengganti David De Gea. Malah, rumor David De Gea bakal dilepas sudah jadi perbincangan di mana-mana.

Solskjaer enggan menanggapi. Baginya, Dean Henderson memang punya masa depan cerah.

"Hari ini Dean Henderson tampil bagus di lapangan. Dia adalah calon kiper top," tutup Solskjaer.


Share on Google Plus

About maxbet268