Dua Penyesalan Terbesar Francesco Totti dalam Kariernya

AGEN BOLA, Karier Francesco Totti sebagai pesepakbola memang tak sempurna. Mantan kapten AS Roma itu punya dua penyesalan terbesar dalam kariernya.

Totti pensiun pada 2017 silam. Dia mengakhiri kariernya setelah 25 tahun berseragam Giallorossi.

Bicara tentang kariernya, Totti punya dua penyesalan selama jadi pemain. Pria berusia 44 tahun itu menyebut dua perilaku buruk yang pernah dia lakukan di atas lapangan.

"Pelanggaran ke Balotelli dan meludah ke Poulsen. Itu hal terburuk yang bisa saya lakukan dan saya masih tidak bisa menjelaskan kenapa saya melakukannya," ujar Totti dalam wawancara dengan Il Corriere della Sera.

Pelanggaran terhadap Mario Balotelli itu terjadi saat Roma menghadapi Inter Milan di final Coppa Italia pada Mei 2010. Pada menit-menit akhir babak kedua, Totti menendang kaki striker Inter itu dari belakang dan langsung mendapat kartu merah.

Sementara insiden dengan Christian Poulsen terjadi di Piala Eropa 2004. Digadang-gadang jadi salah satu bintang tim nasional Italia, Totti justru berulah.

Pada pertandingan pertama fase grup antara Italia dan Denmark, Totti meludah ke Poulsen. Dia kemudian dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak tiga pertandingan. Pada akhirnya, Totti tidak tampil lagi di Piala Eropa 2004 karena Italia tersingkir di fase grup.

Bicara soal pensiunnya, Francesco Totti mengaku dia dipaksa untuk gantung sepatu. Hubungannya dengan pelatih Roma saat itu, Luciano Spalletti, juga retak.

"Saya tahu saya harus pensiun. Jadi orang harus realistis," ucap Totti.

"Tapi saya maunya pensiun di momen lain, saya dipaksa melakukannya dan kami bisa saja menemukan solusi bersama-sama. Saya maunya mengambil keputusan sendiri."

"Itu sudah jadi masa lalu. Ceritanya sudah selesai ketika dia (Luciano Spalletti) meninggalkan Roma dan saya pensiun. Tak ada gunanya bicara soal apa yang bisa saja terjadi. Kami sama-sama salah, klub juga membuat kesalahan, tapi sekarang itu sudah lewat," kata Totti.

Share on Google Plus

About maxbet268