Tutorial

Djokovic Pegang Rekor Petenis Nomor 1 Dunia Terlama

AGEN BOLA, Novak Djokovic memecahkan rekor sebagai petenis nomor satu dunia terlama sepanjang sejarah setelah tetap duduk di posisi tersebut pekan ini.

Djokovic kini total tercatat sudah 311 pekan berada di posisi nomor satu dunia. Djokovic pun resmi menggusur Roger Federer (310 pekan) sebagai pemilik rekor petenis terlama yang duduk di posisi nomor satu dunia.

Kesempatan Djokovic untuk terus mempertajam rekor tersebut terbuka lebar lantaran ia berjarak cukup jauh dari Rafael Nadal yang ada di posisi kedua saat ini. Djokovic duduk di posisi pertama dengan koleksi 12.030 poin, sedangkan Nadal ada di peringkat kedua dengan torehan 9.850 poin.

Meski bakal menginjak usia 34 tahun pada 22 Mei mendatang, Djokovic masih belum menunjukkan penurunan performa.

Petenis Serbia tersebut baru saja memenangkan grand slam Australia Open pada bulan lalu. Djokovic menjadi juara setelah mengalahkan Daniil Medvedev di partai final dengan skor 7-5, 6-2, 6-2.

Selain telah berhasil memegang rekor petenis nomor satu dunia terlama, Djokovic juga berpeluang menggenggam rekor petenis dengan gelar grand slam terbanyak.

Djokovic telah menggenggam 18 gelar grand slam, tertinggal dua gelar dari Federer dan Nadal yang saat ini jadi pemegang rekor gelar grand slam.

Meski Federer dan Nadal belum pensiun dan masih punya peluang menambah gelar, Djokovic yang berusia setahun lebih muda dibanding Nadal dan enam tahun lebih muda dibanding Federer, di atas kertas masih punya durasi karier yang lebih panjang dari dua petenis tersebut.

Untuk grand slam, Djokovic adalah pemegang rekor gelar grand slam Australia Open dengan jumlah sembilan gelar. Sembilan gelar grand slam lainnya berasal dari French Open (1 gelar), Wimbledon (5 gelar), dan US Open (3 gelar).

Share on Google Plus

About maxbet268