Thiago Dihantam Kritik, Klopp: Omong Kosong!

AGEN BOLA, Performa Thiago Alcantara di Liverpool mendapat kritikan dari berbagai pihak. Juergen Klopp selaku manajer The Reds menyebut semua itu omong kosong belaka.

Thiago menjadi sorotan publik, menyusul rentetan hasil buruk yang diraih Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Kehadiran pemain anyar The Reds itu dituding tidak banyak membantu timnya meraih hasil positif.

Squawka mencatat, Liverpool cuma meraih dua kemenangan, dua kali seri, serta lima kali kalah dalam sembilan pertandingan kala Thiago tampil paling tidak selama 60 menit. Persentase kemenangan The Reds hanya 22 persen apabila gelandang Spanyol itu bermain.

Alhasil, tidak sedikit yang menganggap Thiago Alcantara sebagai pembelian gagal Liverpool di musim ini. Arsene Wenger menyebut eks Bayern Munich itu tidak cocok bermain di Anfield, sementara Jamie Carragher menilai Thiago kurang berkontribusi di skuad The Reds.

Segala kritik yang menyasar ke Thiago terdengar hingga ke telinga Juergen Klopp. Pria Jerman itu pasang badan membela Thiago dan menegaskan jika pemainnya tersebut butuh waktu beradaptasi di Inggris.

"Dia datang agak telat, yang mana itu alamiah dalam beberapa transfer. Kemudian dia sempat mengidap COVID, dihantam cedera, dan masih harus beradaptasi dengan tim baru - dan datang ke tim yang tengah dilanda masalah," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Kami harus membangun ulang tim setiap tiga hari karena pergantian lini dan perubahan berbagai hal, ini benar-benar situasi yang kurang menguntungkan buat Thiago. Namun dia memainkan permainan luar biasa dan memiliki beberapa momen hebat di lapangan, serta dihormati di dalam tim," dia menambahkan.

"Ini hanya soal persepsi publik. 'Oh, Thiago bermain dan kami tidak akan main bagus lagi'. Hal-hal seperti itu menurut saya omong kosong. Sama sekali tidak benar,".

"Semua orang butuh waktu beradaptasi. Bayern memainkan gaya yang berbeda, di liga yang berbeda pula, serta tampil dominan di Bundesliga daripada tim mana pun di Liga Inggris," demikian pembelaan Juergen Klopp kepada Thiago Alcantara.

Share on Google Plus

About maxbet268