Taklukkan Aslan Karatsev, Djokovic ke Final Australia Terbuka

AGEN BOLA, Novak Djokovic berhasil melaju ke final Australia Terbuka. Hasil ini didapat usai menyingkirkan lawannya asal Rusia, Aslan Karatsev.

Djokovic menghadapi Aslan Karatsev di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (18/2/2021). Petenis asal Serbia itu menang tiga set langsung, yakni 6-3, 6-4, 6-2.

Petenis berusia 33 tahun itu menghentikan perlawanan Karatsev, yang melakoni debut di ajang grand slam, dalam waktu satu jam 53 menit. Djokovic selanjutnya menghadapi pemenang Stefanos Tsitsipas (Yunani) vs Daniil Medvedev (Rusia) di final, yang bertanding Jumat (19/2/2021).

"Saya merasa baik sejauh ini, secara fisik dan mental. Saya memukul bola dengan sangat baik dan cepat," kata Djokovic soal pertandingan, seperti dilansir laman resmi ATP Tour.

"Saya ingin memberikan penghargaan kepada Karatsev untuk turnamen yang hebat. Mungkin ini bukan harinya, tapi dia memiliki kemenangan besar pada debutnya hingga sampai semifinal Grand Slam pertama," Djokovic menambahkan.

Djokovic bakal punya dua hari untuk istirahat sebelum tampil di final. Hal itu sekaligus menjadi kesempatannya untuk pemulihan cedera otot perut yang didapat saat melawan Taylor Fritz di babak ketiga.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Saya juga senang karena memiliki dua hari libur sekarang. Pemulihan masih menjadi prioritas," sambungnya.

Karatsev, yang diproyeksikan masuk ke peringkat 50 besar ATP pada Senin, memenangkan 11 dari 32 poin servis kedua. Dia mencetak 24 winner dan melakukan 30 kesalahan sendiri.

Share on Google Plus

About maxbet268