Sudah Waktunya Valentino Rossi Punya Tim Sendiri di MotoGP

AGEN BOLA, Sky Racing Team VR46 memang berniat turun penuh di MotoGP di masa depan. Hal ini diungkapkan langsung oleh direktur tim Alessio 'Uccio' Salucci.

"Para didikan kami di VR46 sudah berkembang lebih cepat dari yang diduga, sudah waktunya berpikir untuk membentuk tim di MotoGP," kata Uccio kepada Sky Sport Italia, dikutip Crash.

"Jalan menuju ke sana masih panjang. Langkah yang harus diambil juga harus dilihat dari sudut pandang ekonomi. Bulan-bulan ke depan akan sangat penting," jelas teman baik Valentino Rossi itu.

Untuk tahun 2021, Sky Racing Team VR46 diketahui menutup operasional mereka di ajang Moto3. Mereka fokus di Moto2 dan juga menyokong Luca Marini, adik Rossi yang naik kelas menuju MotoGP di tahun 2021.

Meski Marini dikontrak Ducati dan bergabung dengan Reale Avintia Racing, namun motornya tetap akan memakai livery Sky Racing Team VR46. Sejumlah kru tim milik The Doctor itu juga akan masuk membantu Marini.

Langkah ini diyakini merupakan uji coba yang dilakukan Rossi, sebelum nantinya benar-benar masuk ke MotoGP. Kebetulan, tahun 2022 akan ada reorganisasi MotoGP, dan ada peluang untuk tim-tim baru berpartisipasi.

Sejauh ini, Sky Racing Team VR46 belum menjalin kesepakatan dengan pabrikan manapun untuk menyuplai mesin mereka andai jadi masuk ke MotoGP. Namun saat ini Yamaha menjadi favorit, mengingat sejarah Rossi yang dekat dengan pabrikan berlogo garpu tala itu.

"Kami belum tahu akan memakai motor apa jika masuk ke MotoGP, namun yang jelas kita semua tahu kalau Yamaha selalu ada di hati kami," kata Uccio lagi.

Share on Google Plus

About maxbet268