Phil Foden, Bintang City yang Pintar di Depan Gawang

AGEN BOLA, Phil Foden menjadi bintang dalam laga Manchester City kontra Brighton. Foden bikin satu-satunya gol, Pep Guardiola melempar pujian kepadanya.

Phil Foden menjadi bintang utama pada kemenangan Manchester City saat menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (14/1) dini hari WIB . Pesepakbola 20 tahun tersebut berhasil mengecoh kiper Brighton Robert Sanchez usai menerima bola dari Kevin De Bruyne untuk membobol gawang Brighton di babak pertama.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan tuntas. Dengan hasil tersebut, Manchester City kini menempati posisi tiga Klasemen Liga Inggris sementara dengan 32 poin dari 16 laga. Mereka berpeluang menyalip Liverpool yang hanya berjarak satu poin di posisi dua, karena masih punya satu laga yang belum dimainkan

Melongok dari data yang disajikan WhoScored, penampilan Phil Foden dini hari tadi memang begitu oke. Foden sukses melesatkan da kali tembakan yang salah satunya menjadi gol. Foden juga mencatatkan 48 kali passing dengan akurasi hingga 89,6%.

Pesepakbola asli Inggris ini juga berhasil membukukan satu long pass tepat sasaran dari 4 kali percobaan, dua key passes, dua dribel sukses, dua kali menang dalam duel udara, dan juga 71 kali sentuhan. Foden juga termasuk rajin dalam membantu pertahanan lewat satu tekel sukses yang dia lakukan.

Melihat penampilannya, manajer Manchester City Pep Guardiola melemparkan puja-puji ke Phil Foden. Khususnya, soal kemampuan Foden mencetak gol.

"Foden punya naluri khusus untuk mencetak gol. Dia sangat pintar di depan gawang," ujar Guardiola kepada BBC.

Foden memang sedang rajin-rajinnya membuat gol. Empat gol dibuatnya dari 12 laga, dengan jumlah delapan gol di seluruh kompetisi sepanjang musim ini. Pelan-pelan Foden pun mendapat tempat utama di dalam skuad Manchester City.

"Fodenn masih 20 tahun, tapi lihatlah dia bisa bermain di kedua sisi dan di tengah sebagai false nine. Dia pantas bermain untuk tim ini," tutup Guardiola.

Share on Google Plus

About maxbet268