Paris Saint Germain Vs Istanbul Basaksehir diskors setelah wasit keempat dituduh rasisme

PSG vs Istanbul Basaksehir diskors setelah wasit keempat dituduh rasisme


Jurnal Dunia ~UEFA mengumumkan telah melakukan "penyelidikan menyeluruh" setelah pemain dari Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir meninggalkan lapangan pada menit ke-23 pertandingan Liga Champions mereka di ibukota Prancis pada Selasa malam menyusul insiden dugaan rasisme oleh ofisial keempat. , Sebastian Coltescu.


Permainan segera ditangguhkan dan sementara upaya dilakukan untuk memulai kembali permainan dengan ofisial keempat yang baru akhirnya dibatalkan setelah tim tamu menolak untuk kembali ke lapangan. Sebaliknya, menit-menit tersisa pertandingan akan dilanjutkan mulai pukul 00.55 pada hari Kamis.
Manchester United tersingkir dari Liga Champions setelah terlambat meninggalkannya di Leipzig

jadwal pertandingan sepak bola

Baca lebih lajut

"Menyusul dugaan insiden yang melibatkan ofisial keempat, pertandingan itu dihentikan sementara," bunyi pernyataan UEFA. “Setelah berkonsultasi dengan kedua tim, disepakati bahwa pertandingan akan dimulai kembali dengan ofisial keempat yang berbeda. UEFA akan menyelidiki masalah ini secara menyeluruh dan komunikasi lebih lanjut akan dilakukan pada waktunya. "

Walk-off terjadi setelah asisten pelatih Kamerun Basaksehir, Pierre Webo, mendapat kartu merah pada menit ke-16 karena memprotes keputusan wasit. Hal itu menyebabkan striker Basaksehir Demba Ba, pemain pengganti pada malam itu, menghadapi Coltescu atas apa yang dikatakan pejabat itu saat dia meminta wasit Ovidiu Hategan untuk memecat Webo, yang menurut laporan Reuters: "Yang hitam di sana. Pergi dan periksa siapa dia. Yang hitam di sana, tidak mungkin bertindak seperti itu. "

Sebagai tanggapan, Ba yang jelas marah dapat dilihat dalam rekaman video yang mengatakan kepada Coltescu: "Kamu tidak pernah mengatakan 'pria kulit putih', kamu mengatakan: 'Orang-orang ini'. Jadi, dengarkan saya, mengapa ketika Anda menyebut pria kulit hitam Anda harus mengatakan 'pria kulit hitam ini'? ”

Ba juga dapat terlihat dalam rekaman saat menghadapi Hategan, dan berkata kepadanya: "Mengapa dia mengatakan negro?" Ada diskusi yang memanas sebelum kedua set pemain pergi ke terowongan.


Mengeluarkan pernyataan di Twitter, Basaksehir mengatakan: "Para pemain kami telah mengambil keputusan untuk TIDAK kembali ke lapangan setelah Asisten Pelatih kami Pierre Webo diekspos pada perilaku rasis oleh Ofisial ke-4." Akun yang sama juga memposting pesan: “TIDAK UNTUK RASISME Hormat.”

PSG juga mengeluarkan pernyataan di Twitter terkait apa yang terjadi pada babak pertama di Parc des Princes. Bunyinya: “Setelah kartu merah diberikan oleh wasit kepada anggota staf oposisi, diskusi berlanjut antara pemain dan staf kedua tim dengan wasit. Para pemain Basaksehir memutuskan untuk kembali ke ruang ganti, Paris mengikuti mereka. ”


Pertunjukan dukungan dari para pemain PSG berlangsung cepat dan tegas. Bek tengah Presnel Kimpembe terlihat dalam rekaman berkata: “Apakah dia serius? Kami sedang menuju. Kami sedang menuju. Itu saja, kami menuju, "saat ketegangan meningkat di Paris. Sementara itu, striker Kylian Mbappé kemudian memposting pesan berikut di Twitter: “KATAKAN TIDAK UNTUK RASISME. M WEBO KAMI ADALAH DENGAN ANDA ”
Pemain yang keluar dari lapangan sebagai protes terhadap rasisme jarang terjadi dan fakta yang dilakukan oleh kedua tim yang terlibat dalam pertandingan di Paris sangat mengejutkan. Ini juga bisa menjadi titik balik dalam perjuangan sepak bola melawan diskriminasi, dan dalam hal itu akan ada banyak fokus pada penyelidikan UEFA dan sanksi yang dikeluarkan oleh badan pengatur jika Coltescu dinyatakan bersalah atas rasisme.

Tayyip Erdogan, presiden Turki, mengeluarkan pernyataannya sendiri di Twitter pada Selasa malam: "Kami tanpa syarat menentang rasisme dan diskriminasi dalam olahraga dan di semua bidang kehidupan."

Terlepas dari hasil pertandingan yang diatur ulang di Paris pada Rabu malam, tim asuhan Thomas Tuchel telah lolos ke babak sistem gugur Liga Champions menyusul kekalahan 3-2 Manchester United melawan RB Leipzig.

PSG memiliki sembilan poin, jumlah yang sama dengan United, dan bahkan jika mereka tetap pada itu setelah pertandingan terakhir Grup H mereka, juara Prancis akan maju setelah memiliki rekor head-to-head yang lebih baik melawan tim Ole Gunnar Solskjær .

Kemenangan melawan Basaksehir akan memungkinkan PSG untuk melompati Leipzig dan maju ke 16 besar sebagai juara grup.

 

Prediksi Paris Saint Germain Vs Istanbul Basaksehir


Info Lebih Lanjut, Hubungi WhatApp Kami Sekarang Juga 😁😁

Share on Google Plus

About maxbet268