Legenda UFC: GSP Bisa Paksa Khabib Batal Pensiun

AGEN BOLA, Legenda UFC, Daniel Cormier yakin bahwa Georges St-Pierre (GSP)adalah petarung yang bisa membuat Khabib Nurmagomedov membatalkan keputusan pensiun.

Cormier menilai Bos UFC Dana White sudah punya strategi di genggaman tangan saat menyebut ia yakin Khabib bakal batal pensiun. Cormier meyakini duel yang ditawarkan pada Khabib adalah duel besar yang selama ini juga diimpikan oleh Khabib.

"Itu pasti Georges St-Pierre. Saya percaya bahwa Khabib hanya ingin laga besar yang bisa membuktikan kemampuan diri," ucap Cormier seperti dikutip dari MMA Fighting.

Cormier menilai Khabib tidak akan kembali bertarung dengan lawan-lawan yang sudah pernah dikalahkannya. Tak hanya itu, Cormier menganggap bahwa laga Khabib berikutnya, bila ada, adalah laga yang bakal menambah nilai dari status legenda milik Khabib.

"Seperti yang kalian katakan, Khabib Nurmagomedov hanya akan membuat sejarah dan kemenanangan atas Georges St-Pierre adalah langkah yang tepat baginya."

"Ketika riwayatya sudah sedemikian hebat, tidak banyak hal yang bisa menambah nilai ke dalamnya. Bila Khabib bisa bertarung dengan GSP dan mengalahkannya,itu bakal menambah nilai [dari statusnya sebagai legenda]," kata Cormier.

Cormier menganggap bahwa GSP punya modal besar untuk bisa berdiri sebagai lawan Khabib, bukan hanya lantaran riwayat petarung asal Kanada tersebut.

"Laga nanti bakal jadi luar biasa. Saya rasa Georges punya pertahanan yang bagus untuk menghadapi takedown. Saya rasa Georges juga pukulan yang bagus."

"Georges adalah tipe petarung yang selalu lebih maju dari waktu. Seperti misalnya kita harus memilih belajar memukul atau bergulat sedangkan Georges sudah bisa melakukan hal tersebut sama baiknya di waktu bersamaan," ujar Cormier.

Khabib dan GSP sama-sama sempat menyatakan keinginan untuk duel. Namun GSP menilai duel itu sulit terlaksana karena UFC tak bakal memberikan izin pada mereka untuk bertemu.

GSP sudah menegaskan dirinya tak mau terikat perjanjian kontrak jangka panjang dengan UFC. Sedangkan UFC menganggap GSP pernah mengingkari janji untuk kewajiban kembali bertarung usai menang lawan Michael Bisping.

Share on Google Plus

About maxbet268