Tutorial

Alex Marquez Begitu Menantikan MotoGP Indonesia karena Alasan Ini

AGEN BOLA, MotoGP Indonesia memang belum pasti dihelat di musim 2021. Tapi, pebalap LCR Honda Alex Marquez antusias menantikannya.

MotoGP Indonesia memang masuk jadwal MotoGP 2020, tapi masih berstatus cadangan karena ada dua syarat yang belum dipenuhi oleh promotor. Salah satunya adalah soal sirkuit Mandalika yang belum rampung sampai saat ini.

Satu lagi adalah Indonesia baru bisa ditunjuk jadi tuan rumah ketika ada salah satu negara yang mengundurkan diri. Nah, peluang itu lantas terbuka ketika salah satu seri musim depan, MotoGP Republik Ceko, terancam gagal dihelat.

Sebab Dorna meminta Brno dipoles lagi agar bisa menghelat balapan tahun depan dan dana renovasi nyaris mencapai 3 juta euro. Terkait dana inilah ada ketidaksepahaman antara pemerintah setempat dan pengelola sirkuit, dan Dorna.

Maka dari itu, Indonesia, Portugal, dan Rusia berharap betul Ceko benar-benar batal sehingga mereka bisa masuk menggantikan. Alex Marquez sebagai salah satu pebalap musim depan mengaku ingin sekali balapan di Mandalika.

Menurut Alex, Indonesia punya fans yang luar biasa besarnya dan tentunya akan membuat balapan lebih seru nantinya. Apalagi Alex pernah ke Indonesia awal tahun ini saat peluncuran tim Repsol Honda bersama Marc Marquez.

"Saya akan menantikan balapan di Indonesia, saya awal tahun ini ke Indonesia. Fans begitu antusias sekali di sini ya," ujar Alex dalam wawancara virtual dengan sejumlah media termasuk detikSport, Kamis (10/12/2020) malam WIB.

"Saya tahu semua pabrikan akan menantikannya juga. Saya sendiri tak sabar untuk membalap di sana dan merasakan bagaimana sirkuit," sambungnya.

Alex Marquez musim depan akan turun ke tim satelit LCR Honda bersama Takaaki Nakagami.

Share on Google Plus

About maxbet268