Koleksi 11 Gelar Semusim, Kento Momota Masuk Guinness World Records

AGEN BOLA, Prestasi luar biasa diraih pebulutangkis Jepang, Kento Momota. Ia mencatatkan namanya di rekor dunia sebagai tunggal putra dengan gelar terbanyak dalam satu musim.

Momota mencatatkan rekor di Guinness World Records usai mengantongi 11 gelar pada tahun 2019. Jumlah itu melampaui rekor sebelumnya yang dicatatkan pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, 10 gelar pada 2010 silam.

"Saya sangat senang disertifikasi sebagai pemegang Rekor Dunia Guinness," kata Momota dalam laman BWF.

Kento Momota mengawali musim 2019 dengan kekalahan mengejutkan di babak pertama di Malaysia Masters, dan kemudian dikalahkan di final Indonesia Masters oleh Anders Antonsen.

Namun hal itu tak membuat motivasinya kendur. Pemain bulutangkis nomor satu dunia tersebut berhasil menjadi jawara di German Open 2019.

Setelah itu, ia juga menjadi jawara All England dan memenangkan gelar berturut-turut di Singapura dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia di Wuhan, China.

Memasuki Juli dan seterusnya, Kento Momota sukses memenangkan delapan gelar dari sembilan turnamen. Rebutan gelarnya termasuk Japan Open, World Championships, China Open, Korea Open, Denmark Open, Fuzhou China Open dan HSBC BWF World Tour Finals.

"Ini adalah yang tersulit dari semua turnamen, karena semua pemain top ada di sini, jadi saya sangat senang memenangkannya," katanya.

"Ini bukan hanya kekuatan saya, tetapi dukungan dari orang-orang di sekitar saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk bermain bulu tangkis setiap hari sehingga saya bisa memecahkan rekor ini juga. Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti," ucap pebulutangkis berusia 26 tahun itu.

Momota lantas mengungkapkan harapan di musim berikutnya. "Saya senang memenangkan 11 turnamen. Itu adalah kenangan yang luar biasa. Sekarang saya harus melihat ke depan dan terus menjadi lebih baik," Momota mengharapkan.

Share on Google Plus

About maxbet268