Tutorial

Dua Tahun di Juventus Ronaldo masih belum lancar Bahasa Italia

AGEN BOLA, Cristiano Ronaldo dinilai sosok yang bebal. Tudingan itu dialamatkan ke pemain Juventus tersebut, usai diklaim belum juga belajar bahasa Italia.

Ronaldo memasuki musim ketiganya di Juventus, sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2018. Selama itu, CR7 sedianya tampil apik bersama Bianconeri.

Pemain 35 tahun itu bisa membuat 70 gol dan mempersembahkan dua gelar juara Liga Italia serta sekali Piala Super Italia. Namun, ada tudingan miring soal Ronaldo.

Pemain yang juga sempat berseragam Sporting CP dan Manchester United itu dinilai belum belajar bahasa Italia. Selama ini, Ronaldo disebut selalu menggunakan bahasa spanyol.

Mantan pemain Juventus pada musim 1987-1980, Pasquale Bruno, menuding Ronaldo pemain yang arogan. Sebab dengan tidak belajar bahasa Italia, Ronaldo disebut tidak memperdulikan rekan-rekannya.

"Dia sosok yang bebal. Dia sudah berada di Italia selama dua tahun, dan belum juga belajar bahasa kami," kata Bruno kepada Tiki-Taka.

"Dia menggunakan bahasa Spanyol untuk mengekspresikan dirinya. Dia tak punya rasa hormat untuk rekannya atau kepada orang Italia," katanya.

Bagi Ronaldo, bermain di Italia memang jadi pengalaman barunya. Sebelumnya, ia lama berkarier di Inggris bersama MU, dan Spanyol saat membela Real Madrid.

Share on Google Plus

About maxbet268