Dani Alves: Real Madrid Dulu Menawarku

AGEN BOLA, Dani Alves mengungkapkan bahwa Real Madrid pernah serius meminatinya, bahkan sudah mengajukan penawaran. Tapi hatinya tak cocok dengan Madrid.

Nama Dani Alves mulai melejit saat memperkuat Sevilla. Sevilla adalah klub pertamanya di Eropa setelah bergabung dari Bahia di 2002.

Enam musim memperkuat Sevilla, bek kanan itu tampil 232 kali dengan mencetak 15 gol dan 29 assist. Alves memenangi Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa, serta dua gelar Piala UEFA (kini Liga Europa).

Penampilan itu membuat Barcelona kesengsem dan lantas merekrutnya dengan nilai 25 juta euro pada 2008. Harga itu menjadikannya salah satu bek termahal di dunia kala itu.

Bareng Barcelona, Alves meraih sukses besar. Ia memenangi 23 trofi dalam delapan musim, termasuk enam titel LaLiga, empat gelar Copa del Rey, tiga kali jadi kampiun Liga Europa, serta tiga kali memenangi Piala Dunia Antarklub.

Sebelum memutuskan gabung Barcelona, ternyata Alves juga punya proposal dari Real Madrid. Madrid saat itu berstatus juara Spanyol, memenangi LaLiga dua musim terakhir.

Tapi hati Dani Alves terlanjur tertaut ke Barcelona dan keputusannya terbukti tak salah. Ia jadi bagian dari Barcelona yang menguasai dunia bersama Pep Guardiola.

"Aku dulu mendapatkan penawaran dari Real Madrid ketika masih di Sevilla. Suka atau tidak, Real Madrid adalah klub yang besar," kata Alves kepada RAC1 dikutip Marca.

"Meski demikian, aku memilih untuk mengikuti kata hatiku dan aku memilih Barcelona," imbuhnya.

Share on Google Plus

About maxbet268