Aubameyang Bicara soal Peran Barunya di Arsenal

AGEN BOLA, Pierre-Emerick Aubameyang bermain di posisi kiri saat Arsenal turun dengan tiga striker. Aubameyang bicara soal perubahan posisinya itu.

Aubameyang minim gol untuk Arsenal sepanjang musim ini. Dari 11 laga di Arsenal, dia baru menyumbang empat gol dan hanya bikin satu assist.

Tak tajamnya Aubameyang pun membuat Arsenal kesulitan meraih kemenangan. Meriam London sejauh ini baru mendapat empat kemenangan, satu imbang, dan empat kekalahan di Liga Inggris.

Ada faktor penempatan posisi yang mungkin menyebabkan seretnya gol dari Aubameyang. Manajer Mikel Arteta menempatkan pria asal Gabon itu di sisi kiri dalam skema tiga striker.

Meski terbiasa sebagai target-man atau berposisi sebagai striker tengah, Aubameyang tak masalah posisinya diubah. Dia justru jadi bisa banyak belajar bermain di posisi lain.

"Saya bermain di mana saja, saya sungguh tidak keberatan, sungguh saya tidak keberatan. Semua orang tahu di mana saya lebih suka bermain, tetapi ini tidak masalah karena saya lebih suka memiliki banyak pilihan daripada hanya satu," kata Aubameyang seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Saya ingin membantu dan saya ingin belajar juga. Anda belajar setiap hari meskipun Anda masih muda atau mungkin lebih tua, tetapi saya masih belajar dan saya merasa nyaman di mana saja," sambungnya.

"(Pelajaran yang didapat) gerakan Anda berbeda jika Anda bermain, misalnya, di kiri. Anda terkadang harus bermain lebih banyak ke belakang untuk mencoba terhubung dengan para pemain tengah. Itu mungkin berbeda dengan posisi striker yang bukan nomor 9. Ini benar-benar berbeda, terkadang Anda harus melebar, tetapi ketika Anda adalah seorang striker, Anda lebih sentral dan itu sangat berbeda."

"Tapi saya telah belajar banyak hal sejak saya bermain di sisi kiri. Ini memberi saya peluang karena banyak bek lawan tertarik oleh pemain nomor 9. Laca dan Eddie melakukan pekerjaan dengan baik sehingga mereka meninggalkan ruang. Jadi, tentu saja itu membantu saya dan saya masih belajar di posisi kiri," Aubameyang menegaskan.

Share on Google Plus

About maxbet268