Prancis Terbuka: Rafael Nadal ke Perempatfinal, Simona Halep Tersingkir

 

AGEN BOLA, Rafael Nadal belum terhentikan di Prancis Terbuka 2020. Petenis Spanyol itu lolos ke perempatfinal usai menundukkan pemain 20 tahun asal Amerika Serikat, Sebastian Korda.

Di Rolland Garos, Minggu (4/10/2020) waktu setempat, Nadal tak menemui kesulitan berarti. Pemain berstatus unggulan kedua itu hanya kehilangan empat angka dan menang tiga set langsung, 6-1, 6-1, dan 6-2.

Di babak perempatfinal, ia akan berjumpa wakil Italia, Jannik Sinner. Sinner melaju ke delapan besar usai menaklukkan finalis AS Terbuka 2020, Alexander Zverev.

"Saya menjejaki perempatfinal tanpa kehilangan satu set pun, dan skornya pun sangat bagus. Saya tak bisa mengeluh sama sekali," kata Nadal, dikutip Reuters.

"Hari ini kondisinya cukup sulit untuk bisa tampil fantastis, anginnya sangat kencang. Tapi secara keseluruhan saya senang," tukas pemilik 12 gelar Prancis Terbuka itu.

Hasil positif juga diraih unggulan ketiga Dominic Thiem. Meski harus tampil 5 set, ia akhirnya berhasil menghentikan perlawanan petenis tuan rumah, Hugo Gaston, dengan skor 6-4, 6-4, 5-7, 3-6, dan 6-3.

Di perempatfinal, juara AS Terbuka 2020 itu akan menghadapi unggulan ke-12 asal Argentina, Diego Schwartzman.

Di sektor putri, kejutan terjadi pada Simona Halep. Unggulan pertama asal Rumania itu justru takluk dari petenis 19 tahun asal Polandia, Iga Swiatek, dengan skor 1-6, 2-6.

Lolos ke perempatfinal kali ini merupakan capaian tertinggi Swiatek selama keikutsertaannya di ajang Grand Slam. Ia akan mencoba melanjutkan kejutannya dengan menghadapi wakil Italia, Martina Trevisan.

Share on Google Plus

About maxbet268