Batal Comeback, Kento Momota Absen di Denmark Open 2020

 

AGEN BOLA, Pebulutangkis Jepang, Kento Momota, memastikan diri tak tampil di Denmark Open 2020 menyusul pandemi Corona yang masih meningkat di Eropa.

Demikian disampaikan Asosiasi Bulutangkis Nippon. Tidak hanya Kento, tapi 14 pebulutangkis Jepang lainnya juga diputuskan absen dari turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.

"Sumber asosiasi mengatakan tim para pemain meminta pengunduran diri dari acara tersebut mulai 13 Oktober karena khawatir atas peningkatan infeksi virus Corona baru di Eropa

Juara bertahan Denmark Open 2020 itu rencana awalnya akan menandai kembalinya ia di turnamen bulutangkis pada kejuaraan penutup kalender BWF musim ini. Namun, akhirnya dibatalkan karena alasan keselamatan.

Diketahui, Momota sempat absen selama delapan bulan dari kejuaraan-kejuaraan bulutangkis karena mengalami kecelakaan hebat usai menjuarai Malaysia Masters, di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kecelakaan itu membuat pemain berusia 26 tahun itu mengalami retak tulang hidung, retak tulang dahi, dan harus menjalani beberapa jahitan di bagian bibir.

Dengan tidak ada lagi turnamen internasional tahun ini, maka batal pula Kento Momota comeback. Asosiasi Bulutangkis Nippon berencana menggelar Kejuaraan Nasional Jepang pada Desember mendatang. Tapi keikutsertaan masih dikonfirmasi.

Di sisi lain, Jepang masih mengirimkan beberapa atletnya ke Denmark Open. Di antaranya, peringkat empat dunia Nozomi Okuhara, tunggal putra peringkat 16 Kenta Nishimoto, dan delapan pemain Jepang lainnya yang diperkirakan akan berlaga di Denmark.

Seperti pasangan peringkat 2 dunia Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota, pasangan peringkat ketiga Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara, dan peringkat 12 Nami Matsuyama dan Chiharu Shida.


Share on Google Plus

About maxbet268