Jadi Pahlawan Anak-anak Inggris, Rashford Dapat Gelar Bangsawan

 

AGEN BOLA, Marcus Rashford dianggap menjadi pahlawan karena membantu memerangi kemiskinan anak-anak Inggris. Penyerang Manchester United itu dianugerahi gelar bangsawan.

Dilansir Sky Sports, Rashford mendapatkan gelar kehormatan MBE atau Member The Most Excellent Order of the British Empire, dalam rangka memperingati Ulang Tahun Ratu Britania Raya.

Gelar itu sedianya akan diberikan pada Juli lalu. Namun, pihak Kerajaan ingin mencari orang yang benar-benar berjasa bagi bangsanya, di tengah situasi sulit akibat pandem.

Dan gelar itu didapat Rashford, karena tindakan heroiknya kepada anak-anak Inggris. Sepanjang musim panas di tengah-tengah pandemi, Rashford memang berjuang agar kupon makan gratis pemerintah tetap bisa diterima anak-anak Inggris.

Subsidi itu sempat dicabut pemerintah. Namun, berbagai kampanye kemudian dilakukan Rashford, sampai bisa mendesak pemerintah tetap menyalurkan kupon makan itu kepada jutaan anak-anak kurang mampu di Inggris.

Belum berhenti sampai di situ, Rashford kemudian membuat semacam satuan tugas untuk bisa tetap membantu pasokan makanan ke anak-anak Inggris. Sejumlah perusahaan raksasa di bidang makanan bisa digandengnya, yang membuat makanan tetap bisa dinikmati kalangan kurang mampu.

Hal itu yang membuat Rashford dianugerahi gelar MBE, tingkatan terbawah dalam Tanda Kehormatan Britania Raya. Pemain The Red Devils itu berjanji akan tetap memperjuangkan hak-hak anak kecil.

"Saya sangat tersanjung. Sebagai pemuda kulit hitam dari Wythenshawe, saya tidak pernah berpikir akan menerima MBE, apalagi MBE pada usia 22 tahun," kata Rashford dalam pernyataannya di situs resmi MU.

"Ini adalah momen yang sangat istimewa untuk saya dan keluarga saya, tetapi terutama ibu saya yang benar-benar layak menerima penghargaan tersebut. Perjuangan untuk melindungi anak-anak yang paling rentan masih jauh dari selesai."

"Saya akan melakukannya untuk komunitas saya, dan keluarga yang telah saya temui dan ajak bicara, bahwa sebuah ketidakadilan jika saya tidak menggunakan kesempatan ini untuk dengan hormat mendesak Perdana Menteri mendukung anak-anak selama semester Oktober dengan perpanjangan skema voucher, karena skema cuti berakhir dan kami menghadapi peningkatan pengangguran," ungkapnya.

Status MBE menjadi gelar yang ketiga diraih Rashford berkat tindakan heroiknya. Sebelumnya ia sudah dianugerahi gelar Doktor oleh Universitas Manchester, dan Pemain Terpuji di Inggris.

Share on Google Plus

About maxbet268