Tantang Khabib, GSP Tak Butuh Sabuk Juara UFC

AGEN BOLA, Georges St-Pierre (GSP) menyatakan duel paling ideal antara dirinya dan Khabib Nurmagomedov adalah catchweight alias di berat yang ditentukan. Dengan demikian GSP tidak mengincar sabuk juara kelas ringan UFC.

GSP menyebut dirinya sangat berhasrat untuk menghadapi Khabib. Namun ia tak mungkin bisa bertarung di kelas ringan tempat Khabib berada.

"Dia bertarung di kelas ringan. Saya tahu bahwa saya bisa mencapai berat kelas ringan, namun masalahnya adalah saya sudah berusia 39 tahun."

"Tiga tahun sudah berlalu. Saya tidak lagi memangkas berat badan untuk waktu lama. Bila saya turun ke berat kelas ringan, penampilan saya akan terpengaruh," tutur GSP dikutip dari Bloody Elbow.

GSP menyatakan bahwa ia dan Khabib harus bertarung di batas berat yang selama ini belum pernah mereka jajal.

"Saya tak tahu. Saya tak pernah bertarung di kelas ringan. Saya percaya bakal adil bila kami bertarung di tempat yang sebelumnya tidak pernah kami lakukan."

"Hal itu bakal jadi kondisi yang saya ajukan bila laga itu terjadi," kata GSP.

Dengan meminta tarung di berat yang ditentukan alias catchweight, itu berarti GSP tidak bakal mengincar sabuk juara kelas ringan UFC. Pertarungan di luar batas berat kelas ringan membuat laga tersebut tidak akan diganjar perebutan gelar.

GSP menilai Khabib tidak bakal sulit untuk naik kelas lantaran di masa normal, bobot tubuhnya seukuran dengan GSP.

"Saya tahu bahwa Khabib punya berat seperti saya, mungkin dia bahkan lebih besar saat masa tak bertarung. Saya tak pernah mencapai bobot 90 kg. Saya ada di 83kg."

"Jadi bila bertarung di kelas ringan dan kami berdua memangkas berat bedan, dia bisa lebih bisa cepat menambah bobot dibandingkan saya. Hal itu karena dia sudah terbiasa melakukannya," tutur GSP.

Share on Google Plus

About maxbet268