Hansi Flick Pelatih Terbaik UEFA 2019/2020

 

AGEN BOLA, Keberhasilan Hansi Flick mengantarkan Bayern Munich meraih treble berujung pada penghargaan dari UEFA. Dia dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik UEFA 2019/2020.

Flick melalui perjalanan yang amat menarik sepanjang musim lalu. Ia mengawali musim sebagai asisten pelatih Niko Kovac di Bayern.

Pria 55 tahun itu kemudian naik jabatan sebagai pelatih sementara, saat Kovac dan Bayern memutuskan pisah jalan pada November 2019. Karena tim tampil meyakinkan, Flick diangkat jadi pelatih tetap pada Desember hingga akhir musim.

Ya, cuma sampai akhir musim. Tapi laju Bayern yang tak terhenti bikin manajemen makin yakin dan mantap memberinya kontrak lebih panjang. Flick pun diikat sampai 2023.

Di tahun pertamanya sebagai pelatih, Flick langsung mengantarkan Bayern juara Liga Jerman, DFB-Pokal, dan Liga Champions. Pencapaian itu pula yang mengantarnya meraih gelar Pelatih Terbaik UEFA 2019/2020, yang diumumkan dalam drawing Liga Champions di Jenewa, Kamis (1/10/2020) malam WIB.

Flick mengungguli dua kompatriotnya yakni Juergen Klopp (Liverpool) dan Julian Nagelsmann (RB Leipzig) yang jadi finalis. Ia menang dengan raihan 476 poin, unggul telak dari Klopp yang mendapatkan 212 poin dan Nagelsmann dengan 76 poin.

Flick sudah menambah dua gelar lainnya di 2020 ini. Mantan pemain Bayern itu membawa Die Roten juara Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman.

Share on Google Plus

About maxbet268