Prancis Terbuka 2020: Djokovic Lolos, Pliskova Terdepak

AGEN BOLA, Novak Djokovic melenggang ke babak ketiga Prancis Terbuka 2020 usai mengatasi petenis nonunggulan Ricardas Berankis. Di nomor putri, Karolina Pliskova terhenti.

Bertanding di lapangan Philippe-Chatrier, Kamis (1/10/2020) waktu setempat, Djokovic tanpa kesulitan berarti mengalahkan Berankis. Petenis Serbia itu menang tiga set langsung atas lawannya asal Lithuania tersebut, dalam tempo satu jam 23 menit.

Djokovic mengawali dengan baik ketika mematahkan servis Berankis di gim pertama lalu memenangi set pertama. Dua break mengantarkan Djokovic merebut set kedua dan kian dimudahkan dengan masalah punggung yang dialami Berankis.

"Sedari awal saya ingin menghadirkan intensitas. Saya berhasil melakukannya di dua pertandingan sebelumnya. Begitulah persisnya saya ingin menjalani pertandingan," ungkap Djokovic dikutip BBC.

Di babak ketiga, Djokovic akan menghadapi petenis Kolombia Daniel Elahi Galan. Sementara kejutan terjadi di lapangan Suzanne Lenglen, ketika unggulan kesembilan Denis Shapovalov disingkirkan petenis peringkat 101 dunia, Roberto Carballes Baena.

Shapovalov harus melalui pertarungan lima jam, dengan skor akhir 5-7, 7-6, 3-6, 6-3, dan 6-8. Di pertandingan lain, unggulan kelima dari Yunani Stefano Tsitsipas menjejak babak ketiga usai menang tiga set atas petenis Uruguay Pablo Cuevas dengan skor 6-1, 6-4, dan 6-2.

Di nomor putri, unggulan kedua dari Republik Ceko Karolina Pliskova terhenti langkahnya usai kalah dari Jelena Ostapenko dari Latvia. Pliskova kandas dua set langsung dengan skor 4-6 dan 2-6.

Petenis unggulan keempat asal Amerika Serikat Sofia Kenin melaju ke babak ketiga berkat kemenangan 3-6, 6-3, dan 6-2 atas Ana Bogdan dari Rumania. Unggulan ke-11 Garbine Muguruza mendepak saudara kembar Karolina Pliskova, Kristyna Pliskova, dua set, 6-3 dan 6-2.

Petra Kvitova yang tampil sebagai unggulan ketujuh juga tak menemui hambatan untuk menjejak babak ketiga. Atlet Republik Ceko itu menang 6-3 dan 6-3 dari petenis Italia, Jasmine Paolini.

Share on Google Plus

About maxbet268