Duel Tyson vs Jones Bakal Perebutkan Sabuk Juara

AGEN BOLA, Partai ekshibisi tinju antara Mike Tyson vs Roy Jones Jr. disebut bakal memperebutkan sabuk juara bertajuk WBC Frontline Battle Belt.

Setelah sempat dirancang bertemu pada September, duel Tyson vs Jones dipastikan akan bertemu pada 28 November. Promotor berdalih pengunduran jadwal untuk memberi waktu promosi pertarungan.

Jurnalis ESPN yang kerap meliput olahraga mixed martial arts, Ariel Helwani, mengungkap bentuk sabuk juara yang akan menjadi milik pemenang dalam pertarungan Tyson vs Jones.

Mengenai keberadaan lambang World Boxing Council (WBC), hal itu tidak lepas dari peran WBC yang akan ambil bagian dalam pertarungan dua mantan petinju tersebut.

WBC akan menyediakan sistem penilaian jarak jauh untuk mengevaluasi duel mantan juara dunia tersebut. Tiga juara akan menjadi juri dalam duel Tyson vs Jones Jr. yang kelak nilai per babaknya akan diumumkan ke publik.

Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC) akan mengawasi, mengatur, dan menaungi pertarungan.

Direktur Eksekutif CSAC, Andy Foster, sebelumnya telah menyatakan pertarungan Tyson vs Jones Jr. tidak akan berlangsung brutal dan akan memastikan kedua petinju tersebut tidak mengalami luka parah.

Tyson sudah 15 tahun tidak naik ring setelah kali terakhir kalah dari Kevin McBride. Sementara Jones Jr. yang berusia 51 tahun atau tiga tahun lebih muda ketimbang Tyson masih bertarung hingga 2018.

Share on Google Plus

About maxbet268