Tutorial

Presiden Barcelona Bartomeu Mengundurkan Diri

AGEN BOLA, Josep Bartomeu resmi mundur dari posisinya sebagai Presiden Barcelona. Bartomeu mundur bersama sejumlah direksi lainnya.

Dilansir Sky Sports, Bartomeu mengumumkan keputusan itu dalam sesi konferensi pers di Camp Nou pada Rabu (28/10) dini hari WIB. Pengumuman itu disampaikan setelah jajaran direksi menggelar pascakekalahan 1-3 Barcelona dari Real Madrid di El Clasico.

Bartomeu mundur seiring besarnya tekanan dari fan. Ia diminta untuk melepas jabatannya setelah Lionel Messi mengancam pergi dari Barcelona pada bursa transfer awal musim ini.

Kendati akhirnya memilih bertahan, Messi menyebut Bartomeu telah berbohong kepadanya. La Pulga juga mengkritik Bartomeu yang dianggapnya tidak punya rencana di Barcelona.

Masa jabatan Bartomeu sebenarnya baru berakhir pada Maret 2021 mendatang. Namun, posisinya terus goyah karena munculnya mosi tidak percaya pada rezim Bartomeu.

Sebanyak 16.500 pendukung Blaugrana telah menandatangani mosi agar Bartomeu dicopot dari jabatannya lewat pemungutan suara yang akan diikuti 154 ribu anggota. Berdasarkan survei yang ada, sebanyak 66,6 persen suara ingin menggulingkan Bartomeu dari posisinya.

Barcelona mengalami periode sulit sepanjang musim lalu. Kondisi internal tim tidak harmonis yang berpengaruh pada performa tim di lapangan.

Kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions juga membuat tim Catalan berada di titik nadir. Hal itu ditambah keinginan Messi meninggalkan Barcelona pada akhir musim lalu.

Share on Google Plus

About maxbet268