Casillas Sesali Akhir Kariernya

AGEN BOLA, Keputusan untuk pensiun menyisakan penyesalan untuk Iker Casillas. Mantan kiper asal Spanyol itu menyebut kariernya tak berakhir seperti yang ia inginkan.

Perjalanan karier Casillas di dunia sepakbola berakhir pada Agustus lalu. Casillas mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu lewat sebuah surat yang ia unggah di akun media sosialnya.

Casillas pensiun setelah menghadapi masalah kesehatan jantung. Eks penjaga gawang Real Madrid itu sempat terkena serangan jantung saat latihan bersama Porto pada April 2019.

Sejak saat itu, Casillas belum kembali bermain. Selama masa pemulihan, Casillas gabung staf pelatih Porto pada Juli 2019.

Casillas mengaku tak punya pilihan selain pensiun sebagai pesepakbola karena masalah kesehatan jantung. Pria berusia 39 tahun itu pun kecewa dengan cara kariernya berakhir.

"Itu bukan keputusan sulit karena bukan saya yang membuatnya. Itu dipaksakan kepada saya oleh keadaan dan saya tidak punya pilihan kecuali menerimanya," ujar Casillas kepada France Football.

"Benar bahwa sebelum serangan jantung saya berpikir itu (pensiun) akan jadi sesuatu yang datang dalam satu atau dua tahun."

"Tentu saja, setiap hari saya makin dekat dengan akhir karier olahraga saya, tapi itu tidak berakhir dengan cara yang saya inginkan, dan saya menyesal."

"Kalau dipikir-pikir, saya tidak pensiun karena cedera serius pemain sepakbola. Saya harus bersyukur karena punya karier sukses, dengan momen ajaib yang lebih banyak daripada kekacauan," katanya.

Casillas menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Real Madrid. Dia tercatat tampil 725 kali di semua kompetisi selama 16 musim berseragam Los Blancos.

Bersama Madrid, Iker Casillas menjuarai Liga Champions tiga kali dan LaLiga lima kali. Sementara di level timnas, Casillas mengantar Spanyol memenangi Piala Dunia 2010, lalu Piala Eropa 2008 dan 2012.

Share on Google Plus

About maxbet268