Cavani Pakai Nomor 7 di MU

 

AGEN BOLA, Edinson Cavani resmi mengenakan nomor punggung 7 Manchester United. Kutukan membayanginya karena pemilik nomor ini di beberapa musim terakhir gagal bersinar.

MU mengumumkan Cavani bakal mengenakan nomor punggung 7 bersama klub besutan Ole Gunnar Solkjaer ini, Rabu (7/10/2020) dini hari WIB. Sebelumnya, penyerang asal Uruguay tersebut merapat ke Old Trafford dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain. Ia diikat kontrak selama satu tahun hingga Juni 2021.

"Edinson Cavani akan mengenakan nomor ikonik ketika memulai berkiprah dengan Manchester United usai menandatangani kontrak dengan klub pada hari terakhir bursa transfer," bunyi pernyataan MU.

"Striker tajam ini mendapatkan jersey nomor 7 yang sebelumnya dipakai oleh para legenda seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo."

Seperti yang diungkapkan di atas bahwa para bintang-bintang MU di masa lalu pernah mengenakan jersey bernomor ini. Namun di sisi lain, hal ini justru kerap kali menghadirkan tekanan besar kepada para pemakai nomor tujuh MU dalam beberapa musim terakhir.

Layaknya sebuah kutukan, pemilik nomor tujuh MU setelah Ronaldo tak pernah ada yang benar-benar bersinar menjadi bintang di Old Trafford. Padahal beberapa di antaranya datang dengan ekspektasi besar.

Para pemain yang gagal bersinar setelah mengenakan nomor punggung 7 MU adalah Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay dan Alexis Sanchez.

Bagi Cavani sendiri nomor 7 bukanlah nomor yang asing untuknya. Ia pernah memakai angka tujuh di jerseynya kala membela Palermo dan Napoli. Meski kala bermain untuk PSG, penyerang 33 tahun ini mengenakan nomor kostum 9.

Patut kita nantikan kiprah Cavani dengan nomor punggung 7 MU. Bisakah, ia mengakhiri kutukan atau menjadi korban yang berikutnya?

Share on Google Plus

About maxbet268