Tutorial

Wolverhampton Rekrut Wonderkid Asal Portugal Fabio Silva


AGEN BOLA, Wolverhampton Wanderers baru saja merekrut Fabio Silva dari Porto. Masuknya striker 18 tahun itu semakin menambah kuat aroma Portugal di dalam skuad berlogo kepala serigala tersebut.

Silva direkrut dengan harga 35,6 juta pound sterling. Harga itu membuatnya menjadi pemain termahal Wolves sepanjang sejarah, setelah rekor sebelumnya dipegang Raul Jimenez yang didatangkan dari Benfica seharga 30 juta pound sterling.

Silva sendiri sebetulnya masih jarang bermain di tim utama Porto. Di Liga Portugal musim lalu, ia cuma main 12 kali dan mencetak 1 gol. Namun saat membela timnas, Silva memang terbilang potensial. Sejak dipanggil Timnas Portugal U-15 di tahun 2017, ia terus merangkak naik hingga kini membela Timnas U-19.

"Tim rekrutmen kami sudah memantau Fabio sejak dia bermain untuk Portugal U-16," ujar Chairman Wolves Jeff Shi, dikutip dari BBC.

"Kami merasa dia merupakan penyerang tengah terbaik di kelompok umurnya di Eropa saat ini.

"Fabio adalah pemain muda yang tak hanya menunjukkan teknik bermain yang brilian, namun kecerdasannya dalam membaca permainan juga luar biasa," tegas Shi.

Dengan masuknya Silva, maka Portuguese connection di dalam skuad Wolverhampton semakin kental saja. Selain Silva, masih ada 9 pemain Wolves yang berkebangsaan Portugal, beberapa di antaranya menjadi andalan timnas, seperti Rui Patricio, Ruben Neves, Joao Moutinho, dan Diogo Jota.

Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, bahkan juga berasal dari Portugal. Seperti sudah diketahui sebelumnya, hal ini tak lepas dari pengaruh Jorge Mendes, agen pemain ternama asal Portugal yang memang dekat dengan direksi Wolves.

Fosun International, konsorsium China yang menjadi pemilik Wolverhampton, diketahui juga memiliki saham di Gestifute, perusahaan agensi pemain milik Mendes. Oleh sebab itu, Mendes pun dijadikan penasihat Wolves, khususnya dalam urusan transfer.

Share on Google Plus

About maxbet268