Kostas Tsimikas Positif Terjangkit Virus Corona


AGEN BOLA, Kostas Tsimikas, bek anyar Liverpool, dilaporkan positif mengidap virus Corona. Pemain 24 tahun itu terinfeksi COVID-19 sebelum tampil membela Timnas Yunani.

Federasi Sepakbola Yunani (HFF) mengumumkan jika salah satu pemain tim nasional mereka terjangkit COVID-19 sebelum pertandingan antara Slovenia vs Yunani pada ajang UEFA Nations League yang berlangsung Jumat (4/9/2020) dini hari WIB. Kendati demikian, HFF tak menyebutkan nama penggawanya yang dinyatakan positif virus Corona.

"Federasi Sepakbola Yunani telah diberitahui hari ini tentang sampel positif COVID-19 pada hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak berwenang dari layanan medis UEFA kepada anggota tim nasional," begitu isi pernyataan HFF soal pemainnya yang terkonfirmasi mengidap virus Corona, dilansir dari Mirror.

Berdasarkan laporan Mirror, pemain Yunani yang positif terinfeksi COVID-19 adalah Kostas Tsimikas. Mantan bek Olympiakos itu dikabarkan jatuh sakit ketika skuat The Pirate Ship tiba di Slovenia.

Tsimikas kemudian tidak ikut berlatih bersama Timnas Yunani. Setelah dilakukan tes dari UEFA, diketahui jika dia positif mengidap virus Corona.

Setelah hasil tes mengonfirmasi jika dirinya terjangkit COVID-19, Tsimikas langsung dipulangkan dari skuat Yunani. Alhasil, pemain 24 tahun itu dipastikan tak ikut berlaga saat Yunani bertandang ke markas Kosovo dalam laga kedua UEFA Nations League, Senin (7/9).

Sesuai protokol kesehatan yang berlaku, Tsimikas akan diisolasi mandiri guna mencegah penyebaran COVID-19. Dia pun tercatat sebagai pemain pertama Liverpool yang terjangkit virus Corona.

Seperti diketahui, Kostas Tsimikas merupakan pembelian pertama Liverpool di bursa musim panas ini. The Reds merekrutnya dari Olympiakos dengan mahar 11 juta paun dan disiapkan sebagai pelapis Andrew Robertson di sektor kiri pertahanan.

Share on Google Plus

About maxbet268